Sukses


Solskjaer Ungkap Resep Lukaku Sudahi Paceklik Gol

Bola.com, Manchester - Manajer interim Manchester United (MU), Ole Gunnar Solskjaer, mengungkapkan resep di balik keberhasilan Romelu Lukaku menyudahi paceklik gol dalam sembilan pertandingan terakhir. Lukaku mencetak dua gol saat MU mengalahkan Crystal Palace 3-1 pada lanjutan Premier League di Selhust Park, Kamis (28/2/2019) dini hari WIB. 

Menurut Solskjaer, Lukaku bisa membobol jala Crystal Palace karena kembali bermain di posisi nomor sembilan. Dia kembali ke pos penyerang tengah setelah Marcus Rashford hanya duduk di bangku cadangan karena mengalami cedera engkel.  

Lukaku sempat membuat peluang pada menit kedelapan. Namun, dia berhasil membayarnya dengan dua gol, masing-masing di menit ke-33 dan 52. Pemain asal Belgia tersebut total menyumbangkan 11 gol pada musim ini. 

Torehan gol Lukaku masih jauh dari koleksinya pada musim pertama di Setan Merah. Saat itu, dia berhasil menyumbangkan 27 gol dalam semusim. 

Selama ini Solskjaer kerap memasang Lukaku agak ke pinggir. Namun, Solskjaer kali ini menempatkan Lukaku di posisi naturalnya, yaitu sebagai penyerang tengah. 

"Dia bermain di tengah hari ini. Kami menciptakan peluang untuknya, dia kemudian menyingkirkkan mereka," kata Solskjaer. 

"Dia banyak berlari naik turun, di sayap kanan, sayap kiri, karena harus memainkan peran berbeda, juga karena faktor performa Rashford. Hari ini, dia mendapat kesempatan di depan dan mendapat kesempatan yang bagus," imbuh Solskjaer tentang kinerja Romelu Lukaku

 

2 dari 2 halaman

Manfaatkan Peluang

Solskjaer mengaku senang Lukaku kembali menunjukkan sentuhan golnya. 

"Saya senang sekali. Dia punya penyelesaian akhir yang berkualitas. Dia seorang profesional, anak yang baik. Dia selalu gembira, selalu mengasah penyelesaian akhir, dan bermain lebih yang Anda pikirkan. Tapi, selama ini dia bermain melebar ke kanan, ke kiri. Dia terpaksa bermain melebar karena ada Rashford," ujar Solskjaer. 

"Sekarang ketika Rashford cedera, dia mampu memanfaatkan peluang," imbuh manajer asal Norwegia itu.  

 

Video Populer

Foto Populer