Sukses


Manchester City Siap Jor-joran Rogoh Rp 3,7 Triliun untuk Belanja Pemain

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengatakan timnya siap jor-joran membeli pemain pada bursa transfer musim panas ini. Menurut Pep, City bakal merogoh kocek senilai 200 juta poundsterling atau setara Rp 3,7 triliun.

Guardiola menargetkan memboyong tiga atau empat pemain baru sebelum kemungkinan City kena sanksi tak boleh melakukan transfer.  

Seperti dilansir Independent, Sabtu (2/3/2019), fullback Inggris, Ben Chilwell , menjadi target utama City. Guardiola tertarik mendatangkan Chiwell dari Leicester City karena memikirkan problem kebugaran yang dihadapi pemain internasional Prancis, Benjamin Mendy. Klub berjuluk The Citizen tersebut juga berburu bek tengah, gelandang bertahan, dan seorang striker. 

Langkah City yang siap belanja besar-besaran tersebut sebenarnya cukup mengejutkan. Sebelumnya, Guardiola mengatakan tak akan sibuk pada musim panas ini.

Namun, sejak Chelsea dihukum tak boleh aktif di bursa transfer selama dua periode karena diduga melakukan kesalahan atas perekrutan pemain muda, City terhenyak.

Citizen menghadapi masalah serupa dan kemungkinan mendapat sanksi tak jauh beda. Alhasil, bursa transfer pemain pada musim panas ini jadi momen vital bagi Manchester City.

"Saya tak tahu apa yang akan terjadi. Tapi, kami berpikir tentang kans mencari seseorang di posisi itu," kata Guardiola.

"Ada tiga atau empat posisi yang sepertinya harus kami cari. Saya tak tahu apa yang akan terjadi pada akhirnya, tapi ini opsi, ya, membeli bek kiri," imbuh manajer asal Spanyol itu soal kebutuhan Manchester City.  

 

2 dari 2 halaman

Pelapis Fernandinho

Gelandang bertahan atau tengan juga menjadi prioritas untuk menyiapkan pengganti Fernandinho. Guardiola sebelumnya juga berusaha cukup lama memboyong Jorginho, yang kemudian gabung Chelsea pada musim panas tahun lalu. 

Fernandinho kini menjelma sebagai salah satu pemain terbaik di posisi tersebut. Namun, Guardiola mulai bersiap mencari pengganti pemain yang telah berusia 33 tahun tersebut. 

City juga sepertinya harus mencari pengganti Ilkay Gundogan, yang biasanya menjadi pengganti Fernandinho, karena kontraknya habis pada musim panas ini. Sejauh ini, pemain asal Jerman itu menolak tawaran perpanjangan kontrak. 

"Dia tahu apa yang kami inginkan. Dia tahu apa yang kami pikirkan tentang dirinya. Tapi, seperti masalah-masalah yang, pada akhirnya keputusan ada di tangan dia," kata Guardiola tentang Gundogan. 

 

Video Populer

Foto Populer