Sukses


Marcus Rashford Diyakini Lewati Rekor Ketajaman Wayne Rooney di Manchester United

Jakarta - Marcus Rashford dipediksi melampaui rekor abadi milik Wayne Rooney di Manchester United. Rooney merupakan top scorer Setan Merah, sebutan MU, sepanjang masa dengan raihan 253 gol.

Sementara Rashford, yang barus berusia 21 tahun, telah mengemas 43 gol dari 160 penampilan bersama MU di semua kompetisi. Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer optimistis Rashford bisa mengalahkan rekor milik Rooney.

"Akan sangat fantastis jika Rashford bisa seperti Rooney. Kita semua tahu, pemain legenda di klub ini banyak yang telah tinggal di sini begitu lama, dan bahkan tak sedikit yang menjadi one man club. Saya berharap Rashford akan menjadi seperti salah satu dari mereka."

"Saya harap dia menorehkan gol lebih banyak dari catatan terbanyak saat ini. Rashford punya potensi jadi mesin gol untuk MU," kata Solskjaer, dikutip dari The Guardian.

Sebelum melampaui Rooney, Solskjaer menuntut Rashford tampil konsisten di setiap pertandingan. Menurut sang manajer, pemain kelahiran Manchester itu masih perlu mengasah keterampilannya.

"Jika Rashford terus konsisten bermain baik, dia akan semakin baik di tim ini. Dia masih berusia 21 tahun, sehingga kita semua tidak mengharapkan konsistensi di semua permainannya, hanya saja dia pasti bisa mendapatkan kualitas yang terbaik yang dia bisa maksimalkan," ucap manajer United berusia 46 tahun tersebut.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

2 dari 3 halaman

Mirip Cristiano Ronaldo

Di usianya sekarang, Rashford mengingatkan Solskjaer kepada sosok Cristiano Ronaldo saat masih muda. Saat ini, kata Solskjaer, Rashford sudah mengalami peningkatan seperti yang dialami Ronaldo bersama Setan Merah.

"Rashford sedang mengalami peningkatan kualitas permainan dan perubahan kedewasaan. Ini mirip seperti masa muda Cristiano, yang selalu bisa mencetak gol banyak. Hal itulah yang harus bisa diikuti Rashford. Dia pasti bisa melakukannya, karena saya yakin padanya," ucapnya.

Namun, Solskjaer membeberkan ketajaman Rashford masih kalah dari striker MU lainnya, Romelu Lukaku. Solskajer pun menuntut Rashford mengalahkan produktivitas eks striker Everton tersebut.

"Saya terus menuntutnya agar bisa terus mencetak gol sebanyak Lukaku di sesi latihan. Dia harus selalu memainkan permainan yang baik dan juga mencetak gol hingga pertandingan selesai, sama seperti Lukaku dalam beberapa pertandingan terakhir," katanya.

 

3 dari 3 halaman

Statistik Rashford

Berikut statistik Marcus Rashford sejak menembus skuat utama Manchester United pada 1 Januari 2016:

Main: 160

Menit main: 9.665

Gol: 43

Assist: 26

Kartu kuning: 16

Kartu merah: 1

Saksikan video pilihan berikut ini:

Video Populer

Foto Populer