Sukses


Tugas Pertama Manajer Manchester United

Bola.com, Manchester - Tugas berat menanti manajer Manchester United untuk musim mendatang. Tugas yang dimaksud adalah memilih kapten anyar klub.

Saat ini, kapten Manchester United dijabat oleh Antonio Valencia. Namun, pemain asal Ekuador itu minim tampil karena kondisi fisik yang tak menunjang. Selain itu, Valencia hampir pasti meninggalkan Manchester United pada akhir musim 2018-19.

Selama Valencia absen, ban kapten Manchester United sudah digunakan oleh empat pemain berbeda. Para pemain tersebut adalah Paul Pogba, Chris Smalling, David de Gea dan Ashley Young.

Namun, Ashley Young lebih sering menggunakan ban kapten tersebut karena dinilai sebagai pemain yang paling senior. Hal itu membuatnya memiliki peluang paling besar untuk menjadi kapten baru The Red Devils.

Pemilihan kapten terkesan sederhana, namun merupakan hal yang krusial. Karena itu, Ole Gunnar Solskjaer atau siapa pun manajer baru Manchester United harus membuat keputusan yang tepat agar birokrasi tim dapat berjalan dengan baik.

2 dari 2 halaman

Kronologi Kapten Manchester United

Manchester United pernah memiliki kapten-kapten yang ikonik. Pada masa Sir Alex Ferguson, Manchester United pernah dipimpin oleh Eric Cantona, Roy Keane, Gary Neville dan Nemanja Vidic.

Selanjutnya, status kapten Manchester United diemban oleh Wayne Rooney. Saat menjadi kapten Manchester United, Rooney sudah berada pada fase penurunan performa dalam karier.

Sejak Rooney hengkang, Valencia ditunjuk untuk menjadi kapten baru. Pilihan tersebut dijatuhkan karena pertimbangan Valencia adalah pemain paling senior di skuat pada saat itu.

Sumber: Manchester Evening News

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

10 Bek Termahal yang Pernah Dibeli Manchester City, Termasuk Nathan Ake

Video Populer

Foto Populer