Sukses


Juara atau Tidaknya Liverpool Bergantung Kinerja Virgil van Dijk

Jakarta - Luis Garcia menilai Virgil van Dijk memainkan peran penting dalam misi Liverpool merebut gelar juara Liga Inggris musim ini. Mantan gelandang Liverpool itu menyebut, kehadiran Van Dijk penting bagi tim.

"Van Dijk membuat semuanya mudah. Saya pikir, dia adalah salah satu dari pemain papan atas yang Anda butuhkan di tim," ujar Garcia seperti dilansir Sportskeeda.

Van Dijk bergabung dengan Liverpool dari Southampton pada awal musim 2017/18. Kehadirannya menjadi angin segar bagi Liverpool terutama untuk lini belakang.

Bek asal Belanda ini turut andil dalam keberhasilan Liverpool mengurangi jumlah kebobolan di musim ini. Dari 31 pertandingan di Liga Inggris, pasukan Jurgen Klopp baru kebobolan 18 gol.

"Itulah kenapa dia sangat penting bagi Liverpool musim ini dan tentu saja, dia akan menantang musim ini untuk meraih gelar juara," ujar Garcia.

 

2 dari 3 halaman

Pandai Mengatur Tempo

Garcia menuturkan, kelebihan Van Dijk sebagai pemain adalah dia punya karakter. Selain itu, Van Dijk pandai mengatur tempo dan memimpin rekan-rekannya di lapangan.

"Di atas lapangan, dia selalu berada di tempat yang tepat setiap waktu. Dia mengontrol tempo," kata Garcia.

"Terkadang, dia memimpin dari belakang jika dia ingin cepat atau lambat. Sulit menemukan pemain seperti ini," ujar Garcia mengakhiri.

 

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

 

30 Tahun Perjalanan Liverpool di Premier League

Video Populer

Foto Populer