Sukses


Liverpool Mulai Lepas Ketergantungan pada Sosok Mohamed Salah

Jakarta Patrik Berger meminta pendukung Liverpool  tak perlu cemas dengan mampetnya keran gol Mohamed Salah. Sebab menurutnya, para pemain The Reds lainnya mampu mengambil tanggung jawab Salah untuk mencetak gol.

Musim lalu, Salah menggemparkan jagad sepak bola Eropa. Di musim pertamanya bersama Liverpool, ia sukses mencetak 42 gol bagi The Reds di semua kompetisi sehingga ia memenangkan trofi sepatu emas Liga Inggris.

Namun musim ini, keran gol pemain Timnas Mesir itu tidak selancar musim lalu. Ia bahkan belum mencetak gol pada tujuh laga terakhirnya bersama Liverpool.

Tetapi di mata Berger, mampetnya keran gol Salah bukah masalah krusial bagi Liverpool. "Tim ini memiliki penjaga gawang yang hebat, dan mereka bertahan dengan sangat baik sehingga mereka tidak kebobolan banyak gol," kata mantang winger Liverpool itu kepada Sky Sports.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

2 dari 3 halaman

Tim Seimbang

Berger percaya bahwa macetnya keran gol Salah tidak menjadi masalah bagi Liverpool karena anak asuh Jurgen Klopp itu saat ini sudah jauh lebih seimbang dan tidak bertumpu pada Salah.

"Ketika mereka menyerang, mereka memiliki Salah dan juga Firmino. Mereka juga memiliki lini tengah yang sangat solid."

"Ada keseimbangan yang bagus dalam tim ini. Namun saat mereka butuh mencetak gol, mereka masih memiliki Mane yang tengah on fire dalam beberapa pertandingan terakhir."

 

3 dari 3 halaman

Tidak Bergantung

Berger juga menilai macetnya keran gol Salah itu juga memberikan dampak yang positif kepada tim Liverpool.

Ia menilai dengan macetnya keran gol Salah, para pemain Liverpool lainnya jadi memiliki tanggung jawab lebih untuk turut membantu mencetak gol dan tidak hanya bergantung pada sang winger saja.

"Saya rasa situasi mereka saat ini sangat bagus, karena ketika Salah tidak mencetak banyak gol seperti musim lalu, ada pemain yang maju untuk mencetak gol. Saya rasa situasi seperti inilah yang harus dimiliki oleh para pemain ini." tandasnya.

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer