Sukses


Paul Pogba: Jose Mourinho Dipecat Manchester United Gara-gara...

Bola.com, Jakarta - Inkonsistensi yang sempat diperlihatkan ​Manchester United pada musim 2018-2019 membuat Jose Mourinho lengser sebagai manajer. Mandatnya dicabut pasca anak asuhnya takluk 1-3 dari ​Liverpool, 18 Desember 2018 silam. Nahkoda asal Portugal tersebut kemudian langsung digantikan Ole Gunnar Solskjaer.

Selain serangkaian kekalahan dan hasil optimal yang didapat ​Setan Merah, faktor keretakan hubungan dengan para pemain juga disinyalir jadi penyebab Mourinho harus kehilangan pekerjaannya.

Salah satu pemain yang disebut paling banyak memiliki masalah dengan eks manajer ​Real Madrid itu adalah ​Paul Pogba.

Seperti diketahui, Mourinho memang secara tiba-tiba mencopot ban kapten Pogba serta beberapa kali mencoret namanya dari skuat. Bahkan saat​ United ditahan imbang 2-2 oleh Southampton, eks manajer ​Chelsea itu juga menyebut sang pemain sebuah virus bagi rekan-rekan setimnya.

Setelah sekian lama menolak untuk berbicara soal pemecatan Mourinho, ​Pogba akhirnya buka suara.

Pemain berusia 26 tahun itu juga menegaskan bahwa penyebab sang manajer kehilangan pekerjaannya adalah serangkaian hasil buruk yang didapat tim, dan bukan karena 'player power' atau kekuatan pemain di dalam skuat.

"Hal apa yang menjadi penyebab (pemecatan Mourinho)? Kami gagal meraih kemenangan. Hal itulah yang membuat pihak klub memutuskan untuk mengganti pelatih," tegas Pogba seperti dilansir ​90min.

"Hasil merupakan hal yang paling penting. Jika para pemain sukses meraih kemenangan, kami akan mendapatkan hasil yang bagus dan pelatih akan tetap berada di sini. Itu saja hal yang saya bisa katakan," tambah eks pemain ​Juventus tersebut.

Kini pasca dilatih Solskjaer, ​Manchester United memang menampilkan peningkatan performa yang cukup signifikan, meski masih berada di peringkat lima, Marcus Rashford dan kawan-kawan sudah memastikan satu tempat di perempat final​ Champions League dan akan segera menantang ​Barcelona.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Premier League

Video Populer

Foto Populer