Sukses


Ole Gunnar Solskjaer Bikin Manchester United Makin Oke di Premier League

Bola.com, Manchester - Kedatangan Ole Gunnar Solskjaer membawa dampak positif buat Manchester United. Tak heran jika akhirnya manajemen MU memberikan kontrak permanen untuk Solskjaer.

Pria 46 tahun tersebut dipercaya duduk di kursi manajer The Red Devils sejak 19 Desember 2018, menggantikan peran Jose Mourinho. Dia pun mengawali kariernya di Manchester United dengan impresif.

Ole Gunnar Solskjaer berhasil membawa skuat Setan Merah meraih enam kemenangan beruntun di Premier League. Secara keseluruhan, MU meraih 10 kemenangan, dua hasil imbang, dan hanya sekali kalah dari 13 pertandingan liga.

Memetik 32 poin dari 13 laga membuat Manchester United kini menghuni posisi lima klasemen sementara Premier League. The Red Devils mengoleksi 58 angka, dan hanya tertinggal dua poin dari Arsenal di tempat keempat.

Seperti dilansir Opta, Ole Gunnar Solskjaer juga berhasil membuat Manchester United menjadi klub dengan raihan poin terbanyak sejak pekan ke-18 Premier League. Sementara itu, Liverpool menjadi klub terbaik kedua dengan raihan 31 poin dari 13 laga terakhir.

Meski begitu, Ole Gunnar Solskjaer bukan tanpa cela. Dari 19 pertandingan yang sudah dijalani bersama Manchester United, dia merasakan tiga kekalahan. Bahkan, dua hasil minor didapat secara beruntun, yakni melawan Arsenal (0-2) dan Wolverhampton Wanderers (1-2).

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

2 dari 2 halaman

Dapat Kontrak Permanen

Kinerja Ole Gunnar Solskjaer sebagai manajer membuat manajemen Manchester United puas. Dia pun mendapatkan kontrak permanen dari MU dengan durasi tiga musim.

"Sejak hari pertama saya tiba, saya merasa betah di klub spesial ini. Merupakan sebuah kehormatan menjadi pemain Manchester United, dan kemudian memulai karier kepelatihan saya di sini," kata Solskjaer.

"Beberapa bulan terakhir telah menjadi pengalaman yang fantastis dan saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua pelatih, pemain, dan staf untuk pekerjaan yang telah kami lakukan sejauh ini," paparnya.

Sumber: Opta

Video Populer

Foto Populer