Sukses


Aksi Seru Perseteruan Liverpool dan Manchester City di Pentas Premier League Musim Ini

Jakarta - Akhir pekan ini, pergolakan bakal terjadi lagi di ranah Premier League. Yup, Liverpool dan Manchester City akan menjadi patron pengerek atensi dunia ke arah negeri Ratu Elizabeth tersebut. Walhasil, seusai libur jeda internasional, persaingan di Premiership bakal masuk fase 'tancap gas'.

Saat ini, Liverpool memimpin klasemen sementara Premier League dengan koleksi 76 poin hasil dari 31 pertandingan. The Reds memimpin 2 poin dari Manchester City yang berada di peringkat kedua. Namun, Manchester City baru memainkan 30 pertandingan. Dengan demikian, peluang skuat besutan Pep Guardiola itu untuk merebut posisi puncak klasemen masih terbuka.

Tersisa tujuh hingga delapan laga, persaingan Liverpool dengan Manchester City dalam perebutan gelar Premier League semakin ketat dan seru. Kedua tim tidak boleh terpeleset hingga laga terakhir musim ini.

 

2 dari 3 halaman

Siap Bertarung

Manajer Liverpool Jurgen Klopp sudah menabuh genderang perang untuk bersaing dengan Manchester City. Dia menegaskan pasukannya akan berjuang hingga pekan terakhir untuk memastikan gelar juara.

"Persaingan di Liga Inggris sangat seru. Kami selalu berpikir untuk bersiap hingga pekan terakhir," ujar Klopp.

"Kami sudah siap bertarung hingga pekan terakhir. Saya harap kami tidak memiliki jadwal yang tidak menguntungkan."

"Kami masih harus bertemu dengan klub yang berusaha lolos ke Liga Champions. Lalu ada juga klub yang berusaha menghindari jerat degradasi," pungkasnya.

Dari tujuh laga terakhir, Liverpool akan menghadapi dua lawan berat. Akhir pekan ini, Liverpool akan ditantang Totteham Hotspur. Laga ini tentu tidak akan mudah sebab Spurs ingin menjaga posisi di tiga besar.

Setelah itu, Liverpool akan bersua Chelsea pada 14 April mendatang. Chelsea tengah berjuang untuk finis di empat besar.

 

3 dari 3 halaman

Manchester City Dijagokan Juara

Memiliki satu pertandingan lebih banyak dari Liverpool, Manchester City lebih dijagokan bakal menjadi kampiun Liga Inggris musim 2018-2019. Apalagi, skuat City dinilai lebih baik ketimbang Liverpool.

"Skuat City lebih superior ketimbang Liverpool. Saya pikir ini adalah kunci utama City untuk juara musim ini," papar mantan bek Manchester City Joleon Lescott seperti dilansir Manchester Evening News.

Hal senada juga disampaikan Matt Le Tissier. Mantan pemain Southampton itu memprediksi City bakal tampil sebagai juara merujuk pada delapan laga terakhir yang akan dijalani.

City hanya akan mendapat rintangan saat menghadapi Manchester United. Sementara tujuh laga lainnya, The Citizens tidak akan kesulitan untuk meraih kemenangan.

"Menurut saya, MU akan melakukan apa saya yang mereka bisa untuk menghentikan kemenangan City, bahkan jika itu menjadi keuntungan buat Liverpool," ucapnya.

Video Populer

Foto Populer