Sukses


Liverpool Berharap Cedera Van Dijk Tidak Serius

Bola.com, Jakarta - Kemenangan Liverpool 2-1 atas Tottenham Hotspur di Stadion Anfield, Liverpool, Minggu (31/3/2019), membuat The Reds kembali ke pucuk klasemen sementara Premier League. Namun kemenangan tersebut dibarengi dengan kekhawatiran karena bek tengah Virgil van Dijk terlihat mengalami masalah pada engkelnya.

Cedera Van Dijk terjadi sekitar menit 85. Saat itu ia berusaha menghentikan serangan balik Spurs yang dilancarkan Son Heung Min dan Moussa Sissoko.

Van Dijk pada akhirnya berhasil membuat Sissoko gagal memanfaatkan peluang tersebut. Namun gelandang asal Prancis itu sempat bertabrakan dengan Van Dijk usai menendang bola.

Usai laga, Van Dijk terlihat memakai kompres es di engkel kaki kanannya. Pelatih Liverpool Jurgen Klopp mengaku belum tahu seberapa parah cedera sang pemain.

“Kita harus melihat. Saya bertanya kepadanya dan saya pikir dalam situasi serangan balik saat Sissoko menabraknya. Saya tidak tahu apakah ia keseleo atau hanya memar," ujar Klopp pada situs resmi Liverpool.

"Ia berjalan ke sesi wawancara dengan kompres besar. Saya harap ini bukan masalah serius, tapi saya belum tahu," ujar Klopp.

2 dari 2 halaman

Mengaku Tak Ada Masalah

Saat diwawancara, Van Dijk mengaku tak ada masalah. Bek asal Belanda ini memastikan dirinya sehat-sehat saja. "Saya baik-baik saja kok," ujar Van Dijk pada BBC Sport.

Musim ini, Van Dijk menjadi pemain penting di lini pertahanan Liverpool. Ia bisa berduet dengan Dejan Lovren, Joel Matip, atau siapapun bek tengah lain yang diturunkan Klopp. 

Van Dijk kemudian membahas pertandingan kontra Spurs. Ia mengakui bahwa laga itu berlangsung sangat sulit bagi tim, khususnya pada babak kedua.

Namun ia menegaskan bahwa Liverpool bisa meraih kemenangan karena mereka tak pernah menyerah. Ia juga memastikan hingga akhir musim nanti The Reds akan terus berjuang untuk meraih tiga poin.

"Tottenham adalah tim yang sangat bagus dengan pemain hebat yang suka menguasai bola," puji Van Dijk.

"Kami mencoba untuk menempatkan mereka di bawah tekanan yang kami lakukan di babak pertama tetapi di babak kedua mereka sedikit mengubah taktiknya. Itu agak sulit bagi kami tetapi pada akhirnya kami mendapat tiga poin dan itu yang terpenting,".

"Ketika momen-momen ini datang Liverpool tidak pernah menyerah. Kami akan mencoba dan memenangkan setiap pertandingan. Ini akan sulit tetapi mari kita nikmati dan teruskan," tegas Van Dijk

Sumber: Bola.net

3 Pemain Pengganti Sadio Mane di Liverpool, Termasuk Philippe Coutinho

Video Populer

Foto Populer