Sukses


Dortmund Sulit Mencegah Kepergian Jadon Sancho ke Manchester United

Jakarta - Mantan gelandang Borussia Dortmund, Steffen Freund, percaya Die Borussen takkan kuat menahan Jadon Sancho yang jadi buruan Manchester United.

Sancho merupakan pemain binaan akademi Manchester City. Pada 2017, ia pindah ke Dortmund dan kariernya langsung meroket bersama klub Bundesliga itu.

Musim ini, Sancho telah membela Dortmund dalam 36 pertandingan di semua kompetisi. Ia juga menyumbangkan 9 gol dan 16 assist.

Hal tersebut membuat Manchester United tertarik padanya dan ingin mendatangkan pemain 18 tahun itu musim depan. Setan Merah juga siap mengeluarkan dana besar.

Menurut Freund, klub seperti Dortmund takkan kuat menahan godaan transfer besar dari Setan Merah.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

2 dari 2 halaman

Komentar Freund

(AFP Photo/Bernd Thissen)

"Bundesliga tidak cukup kuat secara finansial untuk bersaing dengan tim-tim top di Liga Premier. Itu sebabnya ada opsi untuk merekrut pemain muda Inggris karena mereka tidak bermain secara teratur. Itu pilihan bagus untuk datang ke Bundesliga dan bermain untuk Bayern Munich, Schalke, Borussia Dortmund. Mereka adalah klub besar di Eropa," kata Freund di Soccerway.

"Borussia Dortmund pada akhirnya adalah klub yang menjual pemain terbaik mereka, dan itulah sebabnya mungkin Jadon Sancho akan berada di Liga Premier dalam tiga atau empat tahun ke depan," Freund menambahkan.

MU sendiri memang butuh amunisi baru di lini depan. Sebab, performa Alexis Sanchez tak kunjung meningkat.

Video Populer

Foto Populer