Sukses


Liverpool Disebut Dinaungi Dewi Fortuna, Jurgen Klopp: Biar Saja

Jakarta - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp tidak terlalu memusingkan cara timnya meraih kemenangan atas Tottenham Hotspur dengan skor tipis 2-1 pada laga lanjutan Premier League 2018/19, Minggu (31/3) malam WIB kemarin. Baginya, kemenangan tetaplah kemenangan yang patut dirayakan.

Pertandingan tersebut berjalan sulit bagi Liverpool. Laga sempat tertahan di skor 1-1 hingga menit-menit akhir. Untunya, keajaiban terjadi di menit ke-90. Berkat kemelut di muka gawang, Toby Alderweireld membuat blunder fatal yang berujung pada gol kemenangan Liverpool.

Bagaimanapun cara mendapatkannya, tiga poin itu sangatlah krusial untuk Liverpool. The Reds berhasil kembali ke puncak klasemen sementara untuk bersaing ketat dengan Manchester City.

Pertama-tama, Klopp mengakui timnya beruntung. Gol bunuh diri tersebut memang tak terduga. Biar begitu, dia mengaku sangat puas. Ada banyak cara untuk memenangkan pertandingan, dan sebab itu Klopp merasa kemenangan itu memang layak mereka dapatkan. Liverpool beruntung, Klopp mengakui itu.

"Tentu saja itu merupakan pukulan beruntung, sundulan itu dan bola yang melaju ke gawang. Namun, saya sudah berbicara pada para pemain pasca pertandingan, ada 500 ribu cara berbeda untuk memenangkan pertandingan sepak bola dan hari ini caranya cukup buruk. Tidak masalah, kami menerima itu!" tegas Klopp di laman resmi Liverpool FC.

"Tanpa sedikit keberuntungan Anda tidak akan mencapai posisi kami saat ini. Itu tidak mungkin. Para pemain sudah bekerja sangat keras, saya kira mereka layak mendapatkan keberuntungan. Saya jelas senang dengan hasil ini," ucapnya.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

2 dari 2 halaman

Segera Bangkit

Merespons komentar Klopp tersebut, Mauricio Pochettino selaku pelatih tim lawan mengaku juga tidak merepotkannya. Dia mengakui hal seperti itu memang biasa terjadi di dunia sepak bola, yang terpenting adalah Tottenham harus segera bangkit.

"Reaksi saya (gol beruntung Liverpool) adalah bahwa itulah sepak bola. Saya kira anda harus memenangkan pertandingan tetapi jika anda tidak mencetak gol setelah anda kebobolan, apa yang bisa anda perbuat? Tidak ada," tegas Poch di Four Four Two.

"Saya sangat kecewa, tetapi di saat yang sama saya bangga pada performa kami. Kami layak mendapatkan yang lebih baik tetapi dengan bermain seperti itu anda akan dihargai," pungkasnya.

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer