Sukses


Jurgen Klopp: Virgil van Dijk Bek Sempurna

Jakarta - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, memberikan pujian kepada Virgil van Dijk. Di mata dia, pemain adalah belanda itu adalah bek sempurna.

Van Dijk meninggalkan Southampton dan gabung Liverpool pada Januari 2018 dengan transfer 75 juta pounds. Nilai itu menjadikan Van Dijk sebagai bek termahal dunia.

Kedatangannya juga membuat pertahanan Liverpool jadi lebih kokoh. Pemain tahun 27 itu pun digadang-gadang sebagai bek terbaik dunia saat ini.

"Van Dijk sangat penting bagi kami, tidak hanya sebagai pemain, tetapi sebagai pribadi. Saya tidak bisa mengatakan hal jelek tentang dia bahkan jika saya mau. Dia anak yang cerdas, tetapi dia tahu bahwa Anda membutuhkan pemain lain di sekitarnya. Bertahan adalah kerja sama tim," kata Klopp di Soccerway.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

2 dari 2 halaman

Lebih Solid

(AP Photo/Rui Vieira)

Klopp tak membantah bahwa timnya menjadi jauh lebih solid sejak kedatangan Van Dijk.

"Ya, Van Dijk telah membuat kami lebih baik, dan dia juga telah berkembang sejak datang ke sini. Dia adalah pemain yang berbeda dengan ketika di Southampton. Perempat final, semifinal dan final Liga Champions membantu Anda sebagai pemain," Klopp menambahkan.

Liverpool sendiri kini berada di peringkat dua klasemen Liga Inggris. The Reds tertinggal satu angka dari Manchester City di singgasana.

Video Populer

Foto Populer