Sukses


Soal Kans Liverpool Juara Premier League, Jurgen Klopp: Perjalanan yang Sulit

Bola.com, Jakarta - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp angkat bicara terkait peluang Liverpool menjadi juara Premier League musim ini. Nakhoda asal Jerman itu menegaskan bahwa ia tidak mau bicara banyak mengenai peluang di mana ia lebih memilih untuk fokus untuk memenangkan setiap pertandingan di sisa musim ini.

Sejak awal musim kemarin, Liverpool memang diprediksi memiliki peluang besar untuk menjadi juara Premier League. Tim yang berbasis di Merseyside itu memiliki performa yang cukup apik musim lalu ditambah dengan keberhasilan mereka mendatangkan sejumlah pemain papan atas ke Anfield membuat mereka diyakini berpeluang jadi juara.

Hingga pekan ke 32 Liga Inggris saat ini, Liverpool menempati peringkat kedua klasemen sementara. Mereka hanya berjarak satu poin saja dari Manchester City yang menjadi pemuncak klasemen.

Ketika ditanya mengenai peluang timnya untuk menjadi juara, Klopp enggan bicara banyak. "Saya tidak peduli akan hal itu [peluang menjadi juara]," buka klopp seperti yang dikutip Goal International.

Klopp menilai berbicara mengenai peluang untuk menjadi juara merupakan hal yang cukup sia-sia.

Daripada memikirkan peluang timnya menjadi juara, Klopp menilai timnya harus fokus untuk memenangkan setiap pertandingan yang tersisa hingga akhir musim nanti.

"Saya tidak suka berjudi dan saya tidak tertarik bicara mengenai peluang. Saya hanya tertarik terhadap pertandingan yang akan kami mainkan. Kami tidak punya opsi lain selain memenangkan pertandingan kami. Kami harus mencoba dengan segenap tenaga untuk memenangkan semua pertandingan yang ada."

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

2 dari 2 halaman

Berjuang Sekuat Tenaga

Klopp juga membeberkan bahwa perjalanan timnya untuk menjadi juara akan sangat sulit. Namun ia berjanji seluruh timnya akan berjuang sekuat tenaga untuk mencoba meraih trofi juara tersebut.

"Kami benar-benar senang seusai pertandingan hari minggu kemarin [Menang 2-1 atas Tottenham]. Namun kami tahu bahwa kami harus fokus ke pertandingan berikutnya, yaitu Southampton."

"Setelah Southampton, ada Porto dan kemudian kami akan melawan Chelsea lalu menghadapi leg kedua melawan Porto. Akan ada banyak kesulitan yang akan kami hadapi dan satu-satunya yang bisa saya katakan adalah kami akan mencoba berjuang di setiap pertandingan tersebut."

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer