Sukses


Manchester United Cocok Menjadi Pelabuhan Baru Kante

Jakarta Manchester United bakal melakukan sejumlah pembelian pemain pada bursa transfer musim panas nanti. Beberapa nama masuk dalam daftar pemain yang bakal diboyong MU, seperti Samuel Umtiti dari Barcelona atau Gareth Bale. Namun, nama N'Golo Kante dianggap cocok menjadi senjata The Red Devils.

Menurut pundit televisi dan eks Leicester City, Robbie Savage, Manchester United membutuhkan N'Golo Kante. Pemain asal Prancis itu mulai diperhitungkan di kancah sepak bola Inggris sejak tiga tahun yang lalu.

Ketika itu, Kante berhasil membawa Leicester City menjadi juara Premier League, di mana satu tahun kemudian ia pindah ke Chelsea dan membawa The Blues menjadi juara.

Namun, ada rumor yang mengatakan Kante tidak bahagia di Chelsea. Ia dikabarkan tidak senang dengan keputusan Maurizio Sarri yang menggeser posisinya demi mengakomodasi Jorginho di dalam skuat The Blues.

Savage percaya gelandang Timnas Prancis itu akan menjadi tambahan yang bagus bagi skuat Manchester United musim depan. "Dia adalah pemain yang sangat bagus," ujar Savage kepada The Mirror.

2 dari 3 halaman

Pasti Tergoda

Savage sendiri yakin Kante bakal terpikat untuk pindah ke Old Trafford pada musim panas mendatang. Dia percaya Kante ingin membuktikan dirinya bersama Manchester United dengan memenangi trofi Premier League ketiganya.

"Kante sudah memenangi Premier League bersama Leicester dan Chelsea. Saya rasa dia mungkin akan tergoda untuk meraih juara untuk ketiga kalinya dengan berada di Old Trafford." ujar Savage.

Namun, untuk mendapatkan Kante Manchester United dipastikan harus bekerja keras. Pasalnya Chelsea berada dalam posisi yang kuat untuk mempertahankan sang gelandang.

3 dari 3 halaman

Bakal Sulit

Kante baru saja mengikat kontrak baru di Stamford Bridge pada akhir 2018 kemarin. Ia dikabarkan akan bertahan di London Barat hingga tahun 2023.

Selain itu, Chelsea baru-baru ini mendapatkan hukuman embargo transfer, sehingga mereka tidak bisa mencari pengganti Kante jika sang gelandang dilepaskan. Untuk itu mereka kemungkinan besar tidak akan menjual Kante di musim panas nanti.

Sumber: Liputan6.com

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

Video Populer

Foto Populer