Sukses


Pep Guardiola: Tanpa Quadruple Gelar, Manchester City Tetap Luar Biasa

Jakarta - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, menilai perjalanan timnya musim ini sudah luar biasa, meskipun jika pada akhirnya nanti The Citizens gagal meraih empat gelar sekaligus atau quadruple.

Manchester City sudah meraih satu gelar musim ini, yakni Piala Liga. Kini, ada tiga lagi yang diburu yakni Liga Inggris, Piala FA dan Liga Champions.

Di Liga Inggris, Manchester City saat ini berada di posisi dua klasemen dan tertinggal dua poin dari Liverpool di singgasana.

Di Liga Champions, mereka sudah lolos ke perempat final dan akan menghadapi Tottenham Hotspur. Sementara di Piala FA, City sudah lolos ke final.

"Kami sudah berhasil, ini musim yang luar biasa bagi kami. Saya tahu kami akan dinilai berdasarkan gelar yang kami menangkan, tetapi bahkan jika kami hanya mengakhiri dengan Piala Liga dan orang-orang mengatakan itu adalah bencana, ini sudah jadi musim luar biasa," kata Guardiola di Soccerway.

"Saya tidak tahu apa yang akan terjadi. Saya sangat bangga dan kami ingin itu berlanjut. Quadruple hampir mustahil. Itu hanya soal melaluinya, bertahan hidup dan kemudian kita akan melihat. Jadi itulah masalahnya, pertandingan berikutnya."

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

2 dari 2 halaman

Tak Pikirkan Quadruple

(AFP/Oli Scarff)

"Percayalah, saya tidak fokus untuk memenangkan segalanya. Ini tentang berada di sana dan mempersiapkan diri dengan baik untuk pertandingan berikutnya, di stadion yang luar biasa ini, yang telah dibangun oleh Direktur Tottenham Daniel Levy. Itu saja dan kita akan lihat."

"Saat kami kalah, saya akan mengatakan kepada para pemain bahwa mereka adalah pahlawan saya karena apa yang telah mereka lakukan sejauh ini luar biasa," Guardiola menambahkan.

Pada laga berikutnya, City akan tandang ke Tottenham Hotspur pada leg pertama babak perempat final Liga Champions.

Video Populer

Foto Populer