Sukses


Hanya Jadi Serep Manchester United, Romelu Lukaku Berniat Hengkang ke Italia

Jakarta - Romelu Lukaku mulai berpikir untuk meninggalkan Manchester United. Dia tampaknya kesal sudah tidak menjadi pilihan utama dalam skuat Setan Merah, sebutan MU.

Pada tahun keduanya di Old Trafford, markas Manchester United, Lukaku mencatatkan 28 pertandingan. Namun, sembilan di antaranya menjadi pemain pengganti. Dia pun baru mencetak 12 gol di Liga Inggris.

Hal itu berbanding terbaik ketika di tahun pertamannya, Lukaku selalu menjadi pilihan utama. Striker berusia 25 tahun itu mencatatkan 34 pertandingan sebagai starter di Liga Inggris.

Melihat situasi sekarang agen Lukaku, Fedrico Pastorello mengungkapkan mimpi sang klien. Pemain Timnas Belgia itu sudah menyiapkan ancang-ancang pergi ke Italia.

"Dia suka bermain di liga-liga top Eropa. Yang terbaru, dia sangat ingin bermain di Italia. Ketika dia masih kecil, dia banyak menonton Liga Italia," katanya, dikutip dari Sky Sports.

"Semua orang setuju, hari ini, Liga Inggris merupakan kompetisi yang terbaik. Akan tetapi tahun lalu, Italia adalah liga terbaik, dan mereka adalah impian bagi para pemain muda sepakbola," ucap agen striker Manchester United itu, menambahkan.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

2 dari 3 halaman

Mimpi Lukaku

Selain itu, lanjut Pastorello, Lukaku juga sempat mengutarakan niatnya bermain di Liga Spanyol. Lukaku akan sangat terbuka bila ada tawaran dari Real Madrid atau Barcelona.

"Dia juga bermimpi bermain di tim-tim seperti Real Madrid dan Barcelona, dan tentu saja impian itu bisa menjadi kesempatannya untuk meraih juara suatu hari nanti. Entah itu di La Liga ataupun di Liga Champions," ujar Pastorello.

 

3 dari 3 halaman

Paceklik Gol

Lukaku sempat kesulitan mencetak gol dalam 9 pertandingan MU, yakni antara tanggal 13 Januari hingga 24 Februari. Namun setelah itu, Lukaku mencetak enam gol dalam tiga pertandingan.

Sayangnya, setelah sempat menemukan nalurinya mencetak gol, Lukaku kembali kesulitan menjebol gawang lawan. Dalam tiga laga anyar, dia selalu gagal mencetak gol untuk Setan Merah.

Saksikan video menarik di bawah ini:

Video Populer

Foto Populer