Sukses


6 Hal Menarik Seusai Chelsea Menekuk West Ham: Dominasi Positif Eden Hazard

Bola.com, Jakarta - Chelsea sukses memaksimalkan status tuan rumah saat menekuk West Ham United, tadi malam. Dua gol dari Eden Hazard, yakni pada menit ke-24 dan 90', membuat Chelsea mengoleksi tiga angka setelah unggul 2-0.

Secara mikro, hasil tersebut memberi sinyal positif terkait keterlibatan Eden Hazard. Maklum, gelandang serang berkebangsaan Belgia tersebut sedang berada dalam 'fase diawasi', setelah punya kans pergi dari London.

Pada pertandingan di Stadion Stamford Bridge tersebut, sepasang gol Hazard memberi benefit luar biasa bagi Chelsea. Kini, armada Maurizio Sarri tersebut nangkring di posisi ke-3 klasemen sementara.

Saat ini, Chelsea mengoleksi 66 poin, alias unggul dua angka atas Tottenham Hotspur (peringkat 4), Arsenal (63 poin / peringkat 5) dan Manchester United (61 poin). Kondisi tersebut membuat Chelsea membuka pintu bagi langkah menuju Liga Champions musim depan.

Manajer Chelsea, Maurizio Sarri menyebut, pada babak pertama mereka berhasil menguasai pertandingan, namun tidak senang dengan hasil akhir. Ia menganggap, Chelsea terlalu banyak membuang peluang.

"Pada babak kedua, kami berada dalam masalah, setidaknya 10 menit. Setelah itu, kami mengontrol bola dengan baik, namun tetap minim gol," tegas Sarri. Berikut ini beberapa catatan yang mengiringi kemenangan Chelsea atas West Ham United:

2 dari 2 halaman

Fakta-Fakta

1. West Ham United hanya mencetak satu gol pada tujuh laga away terakhir di pentas Premier League musim ini. Satu gol tersebut terjadi saat bersua Crystal Palace, dan sang pencetak gol adalah Mark Noble melalui eksekusi penalti.

2. Chelsea tak terkalahkan pada 13 laga kandang kontra West Ham United, sejak kalah 2-3 pada September 2002.

3. Chelsea hanya kalah sekali pada 20 pertandingan kandang di liga domestik. Kali terakhir kalah saat bersua Leicester City pada Desember 2018, dengan skor 0-1.

4. Eden Hazard mengoleksi 19 gol dari seluruh kompetisi musim ini. Hal itu menyamai catatan terbaiknya dalam semusim bersama Chelsea, alias selevel pada 2014-2015.

5. Eden Hazard terlibat dalam 11 gol dari 10 pertandingan di Stamford Bridge, yakni enam gol dan lima assists.

6. Ruben Loftus-Cheek berkontribusi dalam empat gol dalam tiga pertandingan terakhir Premiership bersama Chelsea, yakni dengan dua gol dan dua assists.

Sumber: BBC

Video Populer

Foto Populer