Sukses


Liverpool Akan Gandeng Nike sebagai Sponsor Apparel

Bola.com, Liverpool - Liverpool dikabarkan sudah berada dalam negosiasi tingkat lanjut dengan perusahaan apparel asal Amerika Serikat, Nike. Jika kerja sama terjalin, Liverpool berpeluang melewati Manchester United sebagai klub dengan penyandang nilai kontrak tertinggi di Premier League.

Kontrak Liverpool bersama New Balance akan berakhir pada akhir musim 2019-20. New Balance memiliki klausul khusus untuk memparpanjang kontrak, jika bisa menyamai tawaran rivalnya.

Liverpool mendapatkan 45 juta pound per musim dari New Balance. Namun, profit sensasional yang dicatatkan The Reds membuat apparel lain tergiur untuk mencamtumkan logonya di jersey The Reds.

Pada 2018, Liverpool tercatat profit sebelum pajak mencapai angka 125 juta pound. Hal itu turut membuat New Balance meraup keuntungan.

Sejauh ini, Liverpool sudah bernegosiasi dengan Adidas dan Puma. Namun, penawaran dua apparel tersebut masih belum masuk hitungan Liverpool.

Hal itu membuka peluang bagi Nike untuk masuk sebagai sponsor apparel. Liverpool disebut sudah bertemu dengan perwakilan Nike untuk membicarakan potensi kerja sama. Dengan jalur distribusi yang lebih luas, Liverpool dan Nike berpeluang mendapat keuntungan yang lebih besar.

2 dari 2 halaman

Sponsor Apparel dengan Nilai Kontrak Tertinggi di Premier League

1. Manchester United - Adidas (2015-2025, £75 juta per musim)

2. Chelsea - Nike (2017-2023, £60 juta per musim)

3. Liverpool - New Balance (2016-2020, £45 juta per musim)

4. Tottenham Hotspur - Nike (2017-2033, £30 juta per musim)

5. Arsenal - Puma (2014-2019, £30 juta per musim)

Sumber: talkSPORT

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool
  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United
  • Premier League

Video Populer

Foto Populer