Sukses


Hasil Premier League: Bungkam West Ham, Manchester United Naik Peringkat

Bola.com, Manchester - Manchester United memetik kemenangan 2-1 atas West Ham United dalam lanjutan pekan ke-33 Premier League 2018-2019 di Old Trafford, Sabtu (13/4/19). Dua gol Setan Merah dicetak Paul Pogba melalui penalti. 

Sementara itu, The Hammers hanya mampu mencetak satu gol melalui Felipe Anderson.

Kemenangan ini membuat pasukan Ole Gunnar Solskjaer naik ke peringkat kelima dengan koleksi 64 poin. Adapun West Ham menghuni peringkat ke-11 dengan raihan 42 poin.

Meski bermain di kandang lawan, West Ham tampil menekan pada awal babak pertama. Arthur Masuaku melepas tembakan dari luar kotak penalti pada menit kedua tetapi masih melambung di atas mistar gawang.

Felipe Anderson sempat menjebol gawang David de Gea pada menit ke-10. Namun, wasit tidak mengesahkan gol tersebut karena sang pemain sudah berada dalam posisi offside.

Manchester United mendapatkan tendangan penalti pada menit ke-17. Juan Mata dijatuhkan lawan di kotak penalti oleh Robert Snodgrass.

Sebagai eksekutor, Paul Pogba mampu menjalankan tugasnya dengan baik. Ia berhasil membobol gawang Lukasz Fabianski dan membawa timnya unggul 1-0.

West Ham punya kans menyamakan kedudukan pada menit ke-25 melalui Felipe Anderson. Sayangnya, sontekan sang pemain belum membuahkan hasil.

Romelu Lukaku gagal memanfaatkan peluang yang didapatnya pada menit ke-40. Beberapa menit kemudian, David de Gea membuat penyelamatan gemilang dari aksi Felipe Anderson.

Tak ada tambahan gol yang tercipta hingga pertandingan babak pertama usai. Skor 1-0 untuk keunggulan Manchester United tetap bertahan.

 

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Anak asuh Manuel Pellegrini bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-49 lewat Felipe Anderson. Pemain asal Brasil itu berhasil mencetak gol setelah memanfaatkan umpan silang Manuel Lanzini.

Setelah kedudukan menjadi 1-1, Setan Merah mencoba membalas. Marcus Rashford mendapat peluang pada menit ke-63 tetap tandukannya masih melambung di atas mistar gawang West Ham.

Empat menit berselang giliran Marcos Rojo yang mendapat peluang. Bek asal Argentina itu melepas tembakan dari luar kotak penalti tetapi masih bisa diamankan Lukasz Fabianski.

Manchester United kembali mendapat penalti pada menit ke-80 setelah Anthony Martial dijatuhkan Ryan Fredericks di area penalti West Ham. Pogba yang kembali menjadi algojo berhasil mencetak gol dari titik 12 pas.

Gol tersebut melecut tuan rumah menambah keunggulan di 10 menit terakhir laga. Akan tetapi, hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, tidak ada tambahan gol yang tercipta.

  

Video Populer

Foto Populer