Sukses


8 Data dan Fakta Jelang Everton Vs Manchester United

Liverpool - Manchester United akan melawat ke markas Everton di Goodison Park, dalam laga pekan ke-35 Premier League, Minggu (21/4/2019). MU wajib menang demi menjaga kans tampil di Liga Champions musim depan. 

 

Sebelum pertandingan pekan ini bergulir, MU berada di posisi enam klasemen sementara Premier League. Mereka mendulang 64 poin hasil dari 34 pertandingan.

Manchester United bersaing dengan Tottenham Hotspur (33 partai, 67 poin), Arsenal (33 partai, 66 poin), dan Chelsea (34 partai, 66 poin).

Kondisi mental mempersulit perjuangan The Red Devils. Mereka baru saja disingkirkan Barcelona di Liga Champions dengan agregat 0-4.

Namun, Paul Pogba dan kawan-kawan tetap boleh optimistis mampu melewati rintangan Everton. Mereka punya sejarah manis versus The Toffees.

Berikut ini adalah fakta dan statistik yang mendukung usaha Manchester United membawa pulang tiga poin dari Goodison Park:

2 dari 3 halaman

Fakta Manchester United

* Ole Gunnar Solskjaer tidak pernah kalah melawan Everton saat masih membela MU. Dia bahkan sempat mencetak empat gol ke gawang The Toffees saat menang 5-1 di Old Trafford, Desember 1999.

* MU mengalahkan Everton 36 kali pada era Premier League, terbanyak dibandingkan lawan lain.

* MU sempat tidak terkalahkan dalam 20 pertemuan melawan Everton di seluruh kompetisi pada periode September 1995 hingga Februari 2006. Mereka meraih 17 kemenangan dan tiga imbang.

* Paul Pogba merupakan gelandang tengah tersubur di Liga Inggris musim ini. Dengan 13 gol, dia mengungguli andalan Everton Gylfi Sigurdsson (12).

3 dari 3 halaman

Statistik Lain

* MU meraih 16 kemenangan dalam 26 kunjungan ke Goodison Park pada era Premier League.

* MU sudah mencetak 100 gol melawan Everton pada era Premier League.

* MU memenangkan 18 dari 25 pertandingan Premier League yang berlangsung pada akhir pekan Paskah.

* Manajer Everton Marco Silva belum pernah mengalahkan MU di Premier League. Dia sebelumnya menangani Hull City dan Watford.

Sumber: Liputan6.com

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

Video Populer

Foto Populer