Sukses


Shane Long Tak Sadar Cetak Rekor Gol Tercepat di Premier League

Bola.com, Watford - Striker Southampton, Shane Long, berhasil mencetak gol tercepat dalam sejarah Premier League ketika timnya bermain imbang 1-1 kontra Watford di Vicarage Road Stadium, Rabu (24/4/2019) dini hari WIB. Ternyata, Shane Long tak menyadari jika dirinya baru saja mencatatkan rekor di Premier League.

Shane Long mencetak gol hanya dalam waktu 7,69 detik sejak pertandingan antara Watford dan Southampton dimulai. Striker asal Irlandia itu langsung maju ke depan mengejar bola dan mendapatkannya setelah pemain Watford, Craig Cathcart, melepas tendangan ke depan tapi mengenai tubuh Shane Long.

Tanpa keraguan striker Southampton itu membawa bola ke arah gawang tim tuan rumah dan langsung melepaskan tembakan lob di hadapan kiper Watford, Ben Foster, yang membuat bola dengan manis masuk ke dalam gawang. Ternyata gol tersebut menjadi gol tercepat di Premier League yang juga tidak disadari oleh sang pencetak gol.

"Tentu sangat menyenangkan. Saya tidak mengetahuinya hingga seusai pertandingan dan saya tidak mengetahui catatan rekor sebelumnya," ujar Shane Long seperti dilansir FourFourTwo.

Gol yang dicetak oleh Shane Long memecahkan rekor yang sebelumnya dimiliki Ledley King yang pernah mencetak gol untuk Tottenham Hotspur dalam waktu 9,82 detik saat menghadapi Bradford pada Desember 2000.

"Dalam setiap pertandingan, Anda pasti ingin memperlihatkan keinginan untuk bisa menang sejak sepakan pertama dan membuat lawan merasa tertekan. Sebenarnya ini hanya memaksa mereka melepaskan tendangan panjang sehingga mereka tidak siap. Beruntung saya berhasil melakukan blok dan bola jatuh di depan saya," ujar Shane Long.

"Saya mengenal Ben Foster dari West Brom dan ia adalah kiper yang luar biasa. Ia melebarkan tangannya dengan begitu baik dan dari situ saya tahu bahwa melakukan penyelesaian akhir seperti itu adalah opsi terbaik untuk mencetak gol. Syukurlah itu terjadi," lanjutnya.

Namun, sayangnya gol yang dicetak Shane Long tak berhasil membawa Southampton menjadi pemenang. Watford berhasil mencetak gol balasan pada menit ke-90 lewat Andre Gray yang memaksa kedua tim berbagi poin.

"Rekor tentu bagus bagi saya, tapi mengecewakan bahwa gol tersebut tak membuat kami berhasil mendapatkan tiga poin. Menurut saya kami pantas mendapatkannya," tegas Shane Long.

Highlights Semifinal SEA Games 2019, Myanmar Vs Timnas Indonesia 2-4

Video Populer

Foto Populer