Sukses


3 Pemain Manchester United Siap Hengkang jika Gagal ke Liga Champions Musim Depan

Jakarta Manchester United tengah berjuang untuk finis di empat besar Premier League musim ini. Selain untuk kembali tampil di Liga Champions, The Red Devils memang wajib mengamankan beberapa pemain terbaik dari rayuan klub-klub besar lainnya jika mereka gagal bermain di Eropa musim depan.

Manchester United telah dan akan melewati pekan-pekan yang sulit. The Red Devils baru saja tersingkir dari Liga Champions pada tengah pekan lalu setelah kalah agregat 0-4 dari Barcelona.

Setelah itu, Manchester United dihajar Everton dalam lanjutan Liga Inggris di Goodison Park, Minggu (21/4/2019). Tak tanggung-tanggung, tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu kalah telak empat gol tanpa balas.

Setelah dua laga berat tersebut, penderitaan Manchester United belum usai. Ashley Young dkk akan menghadapi Manchester City dan Chelsea pada pekan ini. Harapan Manchester United untuk finis di posisi empat besar pun kian tipis.

Nahasnya, ada beberapa pemain Manchester United yang siap hengkang jika gagal bermain di Liga Champions musim depan.

Mengutip The Guardian, kabarnya sudah ada tiga pemain MU yang siap pergi jika mereka gagal bermain di Liga Champions musim depan. Ketiganya adalah David De Gea, Paul Pogba, dan Romelu Lukaku.

Pembicaraan kontrak baru De Gea masih menemui jalan buntu. Kabarnya, kiper Spanyol ini sudah mempertimbangkan hengkang ke klub lain demi meraih trofi lebih banyak.

Pogba sendiri terus dihubungkan dengan Real Madrid sejak kembalinya Zinedine Zidane ke Santiago Bernabeu. Kabarnya, Madrid siap meluncurkan 150 juta euro demi mendapatkan jasa Pogba.

Situasi Romelu Lukaku sedikit lebih sulit. Dia tidak lagi jadi pilihan utama pasca kembalinya Ole Gunnar Solskjaer. Pelatih anyar Manchester United itu tampaknya lebih sering memainkan Marcus Rashford.

2 dari 2 halaman

Situasi yang Dihadapi Manchester United

Manchester United saat ini berada di peringkat keenam klasemen sementara Premier League dengan 64 poin dari 34 laga. Mereka wajib bersaing dengan Arsenal di peringkat kelima dengan 66 poin, Chelsea di peringkat keempat dengan 67 poin, dan Tottenham Hotspur di peringkat ketiga dengan 67 poin juga.

Artinya, laga melawan Man City dan Chelsea pekan ini wajib dimenangi. Jika Mancherster United kalah di kedua laga tersebut, peluang mereka finis di empat besar sudah hampir pasti melayang.

Nahasnya, tidak bermain di Liga Champions bukanlah tawaran yang baik untuk mengamankan pemain-pemain terbaik mereka. Sebagai tim besar, Manchester United wajib bermain di Liga Champions. Kegagalan menembus Liga Champions bisa sangat merugikan.

Sumber: Liputan6.com

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • David De Gea adalah kiper sepak bola profesional yang berasal dari Spanyol.
    David De Gea adalah kiper sepak bola profesional yang berasal dari Spanyol.
    David De Gea adalah kiper sepak bola profesional yang berasal dari Spanyol.

    David De Gea

  • Romelu Lukaku adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain di klub Everton sebagai penyerang / striker.
    Romelu Lukaku adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain di klub Everton sebagai penyerang / striker.
    Romelu Lukaku adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain di klub Everton sebagai penyerang / striker.

    Romelu Lukaku

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Bola.net

Video Populer

Foto Populer