Sukses


Perasaan Fans Manchester United Campur Aduk Jelang Duel Kontra Manchester City

Bola.com, Manchester - Fans Manchester United menghadapi dilema menjelang duel tim kesayangan mereka melawan Manchester City di Old Trafford, Kamis (24/4/2019). Para suporter MU mengaku perasaannya campur aduk menanggapi duel krusial tersebut. 

Kemenangan atas City akan menjaga kans Setan Merah dalam perburuan tiket ke Liga Champions musim depan. MU, yang kini menempati posisi keenam klasemen Premier League dengan raihan 64 poin (tertinggal dua angka dari peringkat empat, Chelsea), harus menang jika tak ingin terlempar dari persaingan.

Manchester United juga butuh bangkit setelah terpuruk dalam beberapa pekan terakhir. Sejak menang atas Paris Saint-Germain di Liga Champions, MU tercatat menelan enam kemenangan dalam delapan laga terakhir.

Terakhir, MU dipermalukan Everton dengan skor 0-4 di Goodison Park. Catatan tersebut jelas sangat menggelisahkan bagi Setan Merah. 

Dari sisi tersebut, MU tak punya pilihan selain menang. Jika tidak, moral tim akan semakin tertekan.  

Namun, kemenangan atas City juga akan menjadi bisa menyesakkan bagi pendukung MU. Jika City kalah, kans Liverpool memenangi Premier League bakal lebih besar. Penantian Liverpool selama 29 tahun bisa segera berakhir.  

Seperti diketahui, rivalitas kedua klub raksasa Inggris tersebut sangat sengit. Fans Manchester United tentu tak rela jika Liverpool juara musim ini. Namun, kalah dari City yang berstatus rival sekota juga bukan skenario menarik.  

Liverpool Echo melakukan wawancara dengan empat fan Manchester United untuk mengetahui pandangan mereka soal derbi kontra Manchester United. Mereka yang diwawancarai yaitu Alex Turk (AT), Nathan Ankers (NA), Harry Robinson (HR), dan Gavin Barrett (GB).  Berikut wawancaranya: 

2 dari 2 halaman

Komentar

Saat ditanya bagaimana perasaan mereka mengenai laga Manchester United kontra Manchester City, begini jawabannya. 

AT: United butuh menang, jadi saya sangat berharap tim mendapat tiga poin. Saya lebih suka United terkualifikasi ke Liga Champions dan Liverpool memenangi liga, dibanding melihat United tampil di Liga Europa. 

NA: Mempertimbangkan hasil Minggu (MU kalah 0-4 dari Everton), saya secara fair mengakui kemampuan City. Bukan hanya starting XI, tapi juga pemain cadangan mereka. Kami ingin tampil lebih baik, jadi apa pun bisa terjadi. Hari Derby adalah hari ketika penampilan bisa diabaikan. Jadi saya setuju: emosi (jelang derby) campur aduk.  

HR: Ya (perasaan campur aduk), tapi itu normal menjelang derby. Memang perebutan titel ada dalam pikiran kami, tapi bagi fans United itu bukan hal penting.

GB: Saya bisa katakan perasaan saya campur aduk menyusul hasil kami akhir-akhir ini. Saya tak terlalu berharap menang. Tapi, saya berharap MU bisa bermain yang bisa membuat fans bangga. Paling tidak kami bisa bilang telah memberikan segalanya yang kami bisa. Realistis, kami butuh kemenangan untuk menjaga harapan tetap hidup (lolos ke Liga Champions). Jika kami bermain seperti melawan Everton, saya sangat gugup menunggu apa yang akan dilakukan City terhadap kami. 

 

5 Pemain Juventus Untuk Ditukar Dengan Paul Pogba, Ada Paulo Dybala

Video Populer

Foto Populer