Sukses


Manchester City Bungkam Manchester United di Old Trafford

Bola.com, Manchester - Kemenangan penting berhasil diraih oleh Manchester City saat melawat ke markas Manchester United dalam laga lanjutan Premier League, Kamis (25/4/2019) dini hari WIB. Skuat asuhan Josep Guardiola menang dengan skor 2-0.

Kedua tim sekota itu sempat bermain imbang 0-0 pada babak pertama. Namun, kedudukan berubah begitu Bernardo Silva mengoyak jala gawang Manchester United yang dikawal oleh David De Gea pada menit ke-54.

Keunggulan satu gol tidak membuat The Citizens puas. Mereka lalu mencetak gol tambahan melalui aksi Leroy Sane pada menit ke-66. Manchester United sendiri tak mampu memberikan balasan, sehingga kemenangan pun menjadi milik Sergio Aguero dkk.

Peluang pertama berhasil diciptakan oleh Manchester United saat pertandingan baru berjalan 12 menit. Sang bintang, Paul Pogba, melakukan tusukan dari kiri dan melepaskan tembakan ke gawang City. NaManchester Unitedn Ederson mampu menghalaunya tanpa masalah.

Tiga menit berselang, giliran Manchester United yang nyaris kebobolan. SeManchester Unitedanya berawal dari umpan Raheem Sterling ke Sergio Aguero, yang sedikit diganggu oleh Chris Smalling. Bola berubah arah menuju gawangnya sendiri. Beruntung, David De Gea mampu memberikan reaksi cepat.

Pada menit ke-19, Manchester City kembali mendapat peluang. Usai memanfaatkan kesalahan dari Fred, Gundogan memimpin serangan City. Bola berakhir di kaki David Silva yang melepaskan tembakan keras dari jarak 20 yards, naManchester Unitedn De Gea masih sanggup menahannya.

Tembakan keras juga lahir dari kaki pemain Manchester United, Marcus Rashford, pada menit ke-23. NaManchester Unitedn sedikit berbeda dengan David Silva yang masih mengarah ke gawang, tembakan Rashford justru melambung di atas gawang.

Tak ada lagi peluang berarti yang tercipta sebelum Sterling membuat gawang Manchester United terancam pada menit ke-44. Setelah sukses melewati tiga orang pemain, ia lalu melepas tembakan yang kurang bertenaga. De Gea pun tak mengalami kesulitan untuk menangkap bola tendangan penyerang Manchester City itu.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua, Manchester City Raih Keunggulan

Pada menit ke-54, skor akhirnya berubah. Bernardo Silva menjadi aktor dalam gol tersebut dengan tembakan mendatar yang menyasar ke sudut sempit. David De Gea terlambat melakukan reaksi sehingga gagal menepis bola. 1-0 untuk Manchester City.

Dua menit berselang, Sergio Aguero nyaris menggandakan skor. Penyerang asal Argentina tersebut juga melepaskan tembakan mendatar. NaManchester Unitedn bedanya, bola hanya mengenai sisi luar tiang gawang lalu keluar dari lapangan.

Manchester City menambah keunggulan Pada menit ke-66, melalui serangan balik, Raheem Sterling melihat Leroy Sane berada dalam posisi tanpa pengawalan. Penyerang asal Jerman itupun membawa bola sedikit mendekati gawang lalu melepaskan tembakan yang tak mampu ditahan oleh De Gea. 2-0.

Manchester United pun turut mencoba untuk mengejar ketertinggalan. Pada menit ke-76, Jesse Lingard mendapat bola Manchester Unitedntah tepisan dari Ederson. Sialnya, ia tak mampu mengatur posisi tubuhnya dengan baik sehingga tembakannya melenceng di sisi gawang Manchester City.

Dengan keunggulan dua gol, Manchester City pun mulai menurunkan intensitas menyerangnya. Manchester United sendiri terus kesulitan mencari gol pertamanya. Alhasil, hingga wasit mengakhiri permainan, Manchester City dinyatakan menang dengan skor 2-0.

Hasil tersebut cukup penting dalam perjalanan Manchester City mempertahankan gelar Premier League musim ini. Sekarang, mereka menempati posisi puncak klasemen dengan 89 poin, unggul satu poin dari pesaingnya yang turun ke peringkat dua, Liverpool. Sementara itu, Manchester United tetap di peringkat keenam dengan 64 poin.

Sumber: Bola.net

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Manchester United (3-5-2): David de Gea; Ashley Young (c), Chris Smalling, Victor Lindelof; Matteo Darmian (Alexis Sanchez 83'), Andreas Pereira (Romelu Lukaku 72'), Fred, Paul Pogba, Luke Shaw; Jesse Lingard (Anthony Martial 83'), Marcus Rashford.

Pelatih: Ole Gunnar Solksjaer

Manchester City (4-3-3): Ederson; Kyle Walker, Vincent Kompany (c), Aymeric Laporte, Oleksandr Zinchenko; Ilkay Gundogan (Danilo 89'), Fernandinho (Leroy Sane 51'), David Silva; Bernardo Silva, Sergio Aguero (Gabriel Jesus 89'), Raheem Sterling.

Pelatih: Pep Guardiola

Video Populer

Foto Populer