Sukses


Arsenal Tersandung di Markas Leicester City

Jakarta Arsenal kalah telak 0-3 saat bertandang ke markas Leicester City pada laga lanjutan Liga Inggris di King Power Stadium, Minggu (28/4/2019). Tiga gol Leicester dicetak Youri Tielemans dan dua lainnya dibuat Jamie Vardy.

Arsenal yang membutuhkan kemenangan untuk mempertahankan posisinya di papan atas, bermain di bawah tekanan tim tuan rumah. Leicester City terus membombardir pertahanan Arsenal.

Bahkan, beberapa kali Leicester lewat James Maddison maupun Vardy menciptakan peluang berbahaya ke gawang Arsenal.

Peluang terbaik Leicester City didapat Jonny Evans. Tapi, sundulannya setelah memanfaatkan umpan Ben Chilwell masih bisa diselamatkan kiper Arsenal Leno.

Arsenal yang lebih banyak bertahan, juga sempat mendapat peluang emas. Sayang, tendangan keras Alexandre Lacazette dapat diblok penjaga gawang Leicester K. Schmeichel.

Penampilan gemilang kembali ditunjukkan kiper Arsenal. Leno dengan susah payah menepis tandukan Wilfred Ndidi.

Menit 34 Arsenal hampir membuka keunggulan. Iwobi yang tinggal berhadapan dengan kiper, tembakannya masih bisa dihadang Schmeichel.

Leicester City kembali mendapat peluang pada menit 41 lewat Vardy. Lagi-lagi usahanya masih bisa digagalkan kiper Arsenal. Hingga babak pertama usai belum tercipta gol, dan skor pun masih imbang.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Penampilan Arsenal di babak ini sedikit berbeda. Mereka mampu menguasai jalannya permainan.

Menit 50, Lacazette melepaskan tembakan dengan kaki kiri dari luar kotak penalti. Tapi, tendangannya masih menyamping.

Setelah itu, sepakan Sead Kolasinac dari arah sebelah kiri masih jauh dari sasaran.

Namun, pada menit 59 lewat serangan balik James Maddison memberikan umpan silang, dan bola berhasil disundul Tielemans ke pojok gawang Arsenal. Leicester City unggul 1-0.

Ketinggalan satu gol, Arsenal tetap kesulitan menghadapi tekanan lawannya. Pemain belakang Arsenal harus bekerja keras menghadapi gempuran pemain Leicester.

Kiper Arsenal, Leno, tampil cemerlang pada pertandingan ini. Beberapa kali ia melakukan penyelamatan, termasuk menepis tendangan keras Barnes.

Memasuki 10 menit terakhir, Arsenal lebih banyak menguasai bola. Tapi, serangan mereka masih mudah dimentahkan lawan.

Alih-alih mencetak gol balasan, gawang Arsenal kembali kebobolan. Sundulan Vardy dari jarak yang sangat dekat ke arah tengah gawang.

Vardy kembali menambah keungulan di menit akhir. Tembakan dengan kaki kanan dari bagian tengah gagal diselamatkan Leno. Leicester unggul 3-0.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Leicester: K. Schmeichel, J. Evans, H. Maguire, Ricardo Pereira, B. Chilwell, M. Albrighton, Y. Tielemans, W. Ndidi, J. Maddison, H. Choudhury/Mendy, J. Vardy

Arsenal: B. Leno, S. Papastathopoulos, S. Mustafi, S. Kolašinac, H. Mkhitaryan, G. Xhaka, A. Iwobi, A. Maitland-Niles, L. Torreira, P. Aubameyang, A. Lacazette/Eddie Nketiah.

 

Sumber: Liputan6.com

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Leicester City berhasil membuat kejutan di Liga Primer Inggris setelah musim 2015-2016 membawa trofi Liga Primer Inggris Pertamanya
    Leicester City berhasil membuat kejutan di Liga Primer Inggris setelah musim 2015-2016 membawa trofi Liga Primer Inggris Pertamanya
    Leicester City berhasil membuat kejutan di Liga Primer Inggris setelah musim 2015-2016 membawa trofi Liga Primer Inggris Pertamanya

    Leicester City

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Liputan 6 adalah sebuah program televisi yang ditayangkan Surya Citra Televisi (SCTV).
    Liputan 6 adalah sebuah program televisi yang ditayangkan Surya Citra Televisi (SCTV).
    Liputan 6 adalah sebuah program televisi yang ditayangkan Surya Citra Televisi (SCTV).

    liputan 6

Video Populer

Foto Populer