Sukses


Guardiola Puji Aguero Sebagai Legenda Manchester City

Manchester - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, kembali melontarkan pujian untuk sang striker, Sergio Aguero. Guardiola menilai Aguero sudah layak disebut sebagai legenda.

Pujian itu terlontar darinya setelah Manchester City bermain melawan Burnley pada pekan ke-36 Premier League di Turf Moor, Minggu (28/4/2019). Pada laga yang berlangsung ketat itu The Citizens menang tipis 1-0.

Satu-satunya gol tercipta pada menit ke-63. Sang pencetak gol tidak lain merupakan Aguero.

Kemenangan itu membuat Manchester City tetap unggul atas Liverpool. Saat ini The Citizen mengoleksi 92 poin sementara The Reds meraih 91 poin.

Gol itu menambah tajam rekor gol Aguero di Manchester City. Ia merupakan top scorer sepanjang masa klub tersebut dengan raihan 230 gol.

Sebanyak 163 gol di antaranya dihasilkan di pentas Premier League. Tambahan gol lawan Burnley itu juga membuatnya sukses mengemas lebih dari 20 gol di ajang Premier League selama lima musim beruntun.

Aksi Sergio Aguero mendapatkan pujian setinggi langit dari Guardiola. "Ia adalah seorang legenda," ujar eks pelatih Barcelona ini seperti dilansir Goal International

"Ia melakukan itu sepanjang waktu, ia mencetak gol-gol penting sepanjang waktu. Ia adalah pemain yang luar biasa," imbuh Guardiola.

 

2 dari 2 halaman

Peluang Juara

Sementara itu, posisi City saat ini yang berpeluang besar jadi juara liga tak lepas dari kekuatan kolektif yang mereka miliki. Saat ada pemain yang cedera, ada pemain lain yang bisa mengisi posisinya.

Contohnya cedera Kevin De Bruyne dan Fernandinho. Saat mereka absen performa City tidak terganggu.

“Ini sangat, sangat penting. Itu tidak mudah, terutama setelah kekalahan kami melawan Tottenham [di Liga Champions],” tuturnya.

“Reaksi kami luar biasa, luar biasa, tanpa Kevin De Bruyne, tanpa Fernandinho dan datang ke sini dan memainkan cara kami bermain," ujarnya.

“Dengan hanya dua pertandingan tersisa. Ini sulit bagi Liverpool, sulit bagi kami. Anda mungkin melihat tim memenangkan liga dengan 100 poin lagi, tetapi tim itu finis kedua dengan 95 atau 97 poin, saya tidak berpikir itu akan terjadi."

Sumber: Bola.net

 

Video Populer

Foto Populer