Sukses


Sarri Ungkap Alasan Cadangkan Hazard Saat Lawan Eintracht Frankfurt

Bola.com, London - Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri, mengungkap alasan tidak memasukkan Eden Hazard ke starting line-up Chelsea saat berhadapan dengan Eintracht Frankfurt pada leg pertama semifinal Liga Europa, Jumat (3/5/2019) dini hari.

Menurut Sarri, Hazard lebih dibutuhkan The Blues dalam perburuan tiket Liga Champions di ajang Premier League. Keputusan mencadangan pemain Belgia diharapkan bisa membuatnya tetap bugar saat bermain di liga domestik. 

Hazard, yang mencetak 19 gol musim ini, baru dimasukkan di menit ke-61 menggantikan Willian. Chelsea akhirnya membawa pulang hasil bermain 1-1. 

"Untuk seorang pemain yang telah tampil dalam 70 pertandingan musim ini, memasangnya dari cadangan adalah reaksi normal. Kami harus bermain lagi dalam 62 jam," kata Sarri tentang alasan mencadangkan Hazard, seperti dilansir BBC

Pelatih asal Italia itu juga mengaku tak memberi tahu Hazard tentang keputusan yang diambilnya menjelang kick off tersebut. 

"Saya tak bilang kepada pemain bahwa saya angka mencadangkan mereka. Eden Hazard menanggapinya dengan normal, bercanda seperti bisa. Dia sangat mengetahui kebenarannya," imbuh Sarri.  

Chelsea akan menjamu Watford pada pekan ke-37 Premier League di Stamford Bridge, Minggu (5/5/2019). Chelsea harus menyapu bersih di dua laga sisa jika ingin lolos ke Liga Champions musim depan.

 

2 dari 2 halaman

Ingin 2 Gelar

Tiket Liga Champions sangat penting bagi Chelsea setelah absen dari kompetisi bergengsi Eropa tersebut pada musim ini. Selain finis di peringkat empat di Premier League, The Blues juga bisa mengunci tiket Liga Champions jika berhasil menjuarai Liga Europa musim ini. 

Chelsea kini menghuni peringkat keempat Premier League, unggul dua angka atas Arsenal yang menempati posisi kelima.

"Kami harus memainkan lima pertandingan dalam dua pekan, semuanya sama penting. Kami belum tahu jalan yang tepat. Kami ingin meraih keduanya, tiket Liga Champions dan dan memenangi Liga Europa," ujar Sarri.

"Kali ini kami tidak ingin hanya bermain final, kami ingin memenangkannya. Tiga bulan lalu, kami dalam masalah. Sekarang kami berada di empat besar, jadi saya pikir kami pantas memenangkan piala," imbuh Sarri. 

Chelsea hanya butuh hasil imbang 0-0 untuk memastikan satu tiket final Liga Europa. Trofi tersebut bisa jadi kado perpisahan jika Eden Hazard jadi hengkang ke Real Madrid musim depan.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

Video Populer

Foto Populer