Sukses


Jurgen Klopp: Musim yang Luar Biasa untuk Liverpool

Bola.com, Liverpool - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, menggaku bangga dengan pencapaian anak asuhnya pada musim ini. Bagi Klopp, The Reds telah menorehkan musim yang luar biasa.

Liverpool tampil impresif di Premier League musim ini. Mereka tak pernah terlempar dari posisi tiga besar di klasemen, bahkan sempat bercokol di puncak teratas dari pekan ke-16 hingga 28.

Akan tetapi, singgasana di pucuk klasemen harus diambil alih oleh Manchester City sejak pekan ke-29. Meski begitu, mereka mampu bersaing ketat dengan City dalam perebutan gelar juara hingga akhir musim 2018-2019.

Namun pada akhirnya, Liverpool harus merelakan trofi juara Premier League musim ini kembali diraih The Citizens. Kemenangan 2-0 atas atas Wolverhampton Wanderers pada laga pekan ke-38 Premier League di Stadion Anfield, Minggu (12/5/2019), belum cukup membawa The Reds keluar sebagai juara.

Sebab pada saat yang bersamaan, Manchester City memetik kemenangan 4-1 atas Brighton and Hove Albion di American Express Community Stadium. Liverpool tetap berada di peringkat kedua klasemen akhir Premier League dengan nilai 97. Mereka hanya tertinggal satu angka dari City yang kukuh di urutan teratas.

"Musim yang luar biasa. Kami memiliki pesaing yang tepat dan berhasil dengan baik, Manchester City merengkuh 198 poin dalam dua musim yang luar biasa," ujar Klopp.

"Kami membuat pengembangan lompatan yang jauh lebih besar. Para pemain mendorong diri mereka ke level baru yang saya suka, dan pengembangan serta peningkatan ini masih belum selesai," lanjutnya.

Liverpool pun lagi-lagi harus mengubur impiannya meraih trofi juara di kasta tertinggi Liga Inggris. The Reds terakhir kali keluar sebagai kampiun pada musim 1989-1990, atau 29 tahun silam.

Sumber: BBC

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

Video Populer

Foto Populer