Sukses


Jose Mourinho Sindir Solskjaer Anak Manis yang Jadi Boneka Manchester United?

Bola.com, Jakarta - Mantan pelatih Manchester United Jose Mourinho mengeluarkan komentar kontroversial, pelatih sepak bola yang cenderung tampak sebagai 'anak manis' berpotensi menjadi 'boneka' di klub mereka. Apakah ini merupakan sebuah dindiran Ole Gunnar Solksjaer?

Jose Mourinho dipecat dari Manchester United pada bulan Desember yang kemudian digantikan dengan Solskjaer.

Nama terakhir ini dipermanenkan statusnya sebagai pelatih Setan Merah tiga bulan kemudian.

"Saya tidak ingin menjadi 'anak manis', karena 'anak manis', setelah tiga bulan, dia menjadi boneka dan itu tidak berakhir dengan baik," kata Mourinho. Menengok kata-kata tiga bulan yang disebut Mourinho, bisa jadi itu adalah sindiran untuk Ole Gunnar Solskjaer. Pernyataan Mourinho itu disampaikan kepada L'Equipe seperti dikutip dari BBC Sport.

Ole Gunnar Solskjaer sempat menikmati 10 kemenangan dalam 11 pertandingan pertamanya saat ia menjadi pelatih sementara Manchester United.

Tetapi performa tim  turun drastis semenjak Manchester United mempermanenkan Ole Gunnar Solskjaer pada bulan Maret lalu.

Di sisi lain, Jose Mourinho berhasil membawa Manchester United ke posisi kedua Premier League 2017-2018 dengan mengantongi 81 poin.

Mourinho menegaskan bahwa itu adalah pencapaian terbesarnya musim lalu.

"Ketika saya mengatakan bahwa musim kedua saya (di Manchester United) itu fantastis, saya mengatakannya karena potensi yang kami miliki dan target kami tercapai."

"Saya benar-benar diperas, seperti jeruk, untuk bisa mencapai target tersebut," Mourinho.

Dia mengatakan bahwa organisasi dan ambisi menjadi bagian dari masalah di Old Trafford. Masalah itu tidak bisa ditimpakan semata kepada pemain seperti Paul Pogba.

"Saya hanya bisa katakan bahwa saya tidak bisa bilang 'iya' ketika Anda tanya apakah Paul satu-satunya orang yang bertanggung jawab," ujarnya.

Sumber: BBC Sport

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

Video Populer

Foto Populer