Sukses


Pep Guardiola Beri Penghormatan kepada Vincent Kompany

Bola.com, Jakarta - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengungkap kepergian sang kapten, Vincent Kompany, akan jadi kehilangan besar buat klub, baik di dalam maupun luar lapangan.

Kompany sudah mengonformasi meninggalkan Manchester City pada musim panas ini setelah 11 tahun bersama the Citizen.

Guardiola menegaskan keberadaan Kompany di Man City tak bisa diabaikan begitu saja. Ia bahkan menyamakan Kompany dengan legenda-legenda klub.

"Saat Kompany fit, dia memiliki peran penting dalam tim, yang sayangnya terkadang itu tak terjadi, tapi setiap dia bermain, dia main dengan kebanggaan, gairah, dan keinginan," kata Guardiola dalam situs resmi klub.

"Klub menjadi seperti sekarang berkat beberapa mantan pemain hebat seperti Mike Summerbee, Tony Book, Francis Lee, dan Colin Bell, tapi sejak Sheikh Mansour mengambil alih Khaldoon menjadi chairman, jadi datang era pemain baru yang membantu mengubah takdir klub ini."

"Joe Hart, Vincent Kompany, Sergio Aguero, dan David Silva, mereka pemain-pemain luar biasa yang membantu klub ini mengambil langkah besar."

V'incent membantu klub ini mencapai banyak hal sebelum saya datang, dan ketika saya tiba di sini, kami mencoba melakukannya bersama, dengan semua orang untuk mencoba dan mempertahankan posisi itu serta menciptakan sejarah baru," tuturnya.

Lebih lanjut, Guardiola menyebut Man City akan sulit mencari pengganti sepadan Kompany.

"Setiap orang punya kelebihan sendiri-sendiri, tapi Vincent itu istimewa. Untuk semua yang dia katakan kepada pemain lain  atau bicaranya dengan gairah tentang sesuatu yang ia yakini, kepergiannya akan menjadi kerugian besar," ujarnya.

Kompany membantu Manchester City merengkuh 12 gelar juara, dengan perincian empat trofi Premier League, dua gelar Piala FA, empat titel Piala Liga Inggris, dan dua gelar Community Shield.

Setelah meninggalkan Manchester City, Kompany menuju RSC Anderlecht. Ia menjalin kontrak selama tiga tahun untuk menjadi pemain-manajer di klub Belgia itu.

Sumber: Manchester City

Video Populer

Foto Populer