Sukses


3 Pemain Arsenal yang Bersiap Ganti Klub Musim Panas Ini

Bola.com, Jakarta - Arsenal menyelesaikan musim ini dengan bertengger di peringkat kelima di Premier League. Untungnya, mereka lolos ke final Liga Europa. Jika bisa mengalahkan Chelsea, The Gunners dapat satu tiket berlaga di Liga Champions musim depan.

Arsenal butuh perubahan agar bisa bersaing di level tertinggi pada musim depan. Karena itu, mereka harus mendatangkan pemain di bursa transfer musim depan.

Sebelum mendatangkan pemain baru, The Gunners harus melepas beberapa pemain. Penjualan pemain dimaksudkan agar bisa membantu menambah dana transfer.

Arsenal bisa dipastikan akan kehilangan Aaron Ramsey yang sudah memutuskan untuk bergabung dengan Juventus. Selain itu, Danny Welbeck juga akan meninggalkan klub secara gratis pada musim depan.

Unai Emery juga harus melepas pemain yang sudah dinilai tak layak dalam timnya. Pemain yang tidak bisa memberikan kontribusi positif memang sudah selayaknya meninggalkan klub.

Berikut ini tiga pemain yang berpotensi meninggalkan Arsenal pada musim panas seperti dilansir Sportskeeda.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

2 dari 4 halaman

Shkodran Mustafi

Shkodran Mustafi ingin mencari klub baru pada bursa transfer musim panas mendatang. Pemain Jerman itu sudah membuat beberapa kesalahan di jantung pertahanan The Gunners dan harus dicadangkan untuk mengakomodasi beberapa pemain muda berbakat.

Mustafi adalah bek tengah yang penampilannya tidak konsisten bersama Arsenal. Ia kerap membuat kesalahan sehingga The Gunners menjadi gampang kebobolan.

Mustafi sudah memperkuat Arsenal sejak tahun 2016. Namun, sudah saatnya bagi Mustafi untuk menemukan klub baru agar bisa menemukan kembali permainan terbaiknya.

3 dari 4 halaman

Mohamed Elneny

Mohamed Elneny kesulitan mendapatkan kesempatan bermain pada musim ini setelah kedatangan Lucas Torreira. Pemain Uruguay itu, bersama dengan Granit Xhaka dan pemain muda Mateo Guendouzi, secara rutin mengisi lini tengah The Gunners.

Akibatnya, Elneny hanya bisa menjadi penghangat bangku cadangan. Gelandang Mesir itu hanya menjadi starter sebanyak 10 kali di Premier League dan Liga Eropa musim ini.

Elneny tidak terpakai di bawah kepemimpinan Unai Emery dan harus meninggalkan Emirates agar bisa bermain rutin. Meski kontraknya akan habis pada 2022, sulit melihat Elneny bisa menggeser Torreira.

4 dari 4 halaman

Carl Jenkinson

Carl Jenkinson sudah tidak punya tempat di Arsenal. Pemain-pemain seperti Hector Bellerin, Stephan Lichsteiner dan Ainsley Maitland Niles bisa bermain posisinya.

Kontrak Jenkinson akan habis pada tahun ini. Sudah saatnya sang pemain menemukan klub baru yang bisa memberinya kesempatan bermain rutin.

Jenkinson baru berusia 27 tahun dan sepertinya tidak akan kesulitan mencari klub baru. Kepergian sang bek kanan akan menguntungkan bagi kedua belah pihak.

Sumber: Bola.net

Starting XI Pemain U-21 Paling Berharga di Liga Inggris 2020-2021

Video Populer

Foto Populer