Sukses


Mantan Pemain Timnas Prancis Minta Paul Pogba Bertahan di Manchester United

Bola.com, London - Mantan pemain timnas Prancis dan Arsenal, Robert Pires, menyarankan Paul Pogba untuk tetap bertahan di Manchester United. Menurutnya, Pogba harus bersikap profesional dan wajib membayar kepercayaan yang sudah ditunjukkan Manchester United.

Pogba kembali ke bergabung ke Manchester United pada Agustus 2016. Saat itu, ia menjadi pemain termahal dunia ketika ditebus seharga 89 juta pound dari Juventus.

Pogba diharapkan dapat menjadi pemimpin di skuat Manchester United, namun justru ia yang paling sering berselisih dengan manajer. Hubungannya dengan Jose Mourinho meretak pada akhir musim 2017-18 dan awal musim 2018-19.

Hal itu disebut menjadi pemicu dipecatnya Mourinho dari kursi manajer. Setelah sempat tampil prima di bawah kendali Ole Gunnar Solskjaer, Pogba kembali meredup pada fase akhir musim 2018-19.

Hal itu karena Pogba dikabarkan ingin hijrah ke Real Madrid. Ia disebut ingin berkolaborasi dengan Zinedine Zidane. Namun, Pires memberikan saran yang diplomatis untuk Pogba.

“Paul Pogba adalah pemain yang hebat. Saya tahu, kalau ia mengalami musim yang sulit bersama Manchester United,” ujar Pires.

“Semua orang terus berbicara mengenai harga yang dibayarkan Manchester United untuk mendatangkan Pogba tidak sepadan dengn kontribusinya. Semua orang selalu mengaitkannya dengan uang.”

“Saya rasa hal itu yang membuat Pogba tak nyaman dan tak bisa tampil maksimal. Namun, menurut saya yang terbaik bagi Pogba adalah bertahan di Manchester United.”

“Manchester United adalah satu di antara klub terbesar di dunia. Pogba memiliki utang dan harus menyelesaikan kewajibannya di klub tersebut.”

“Ada alasan kenapa Manchester United berani mengeluarkan dana yang banyak untuk memboyongnya. Ketika klub melakukan hal tersebut, mereka memiliki keyakinan kepada Pogba.”

“Jadi, menurut saya jika Pogba mau mendengarkan. Ia wajib membayar kepercayaan Manchester United dengan bertahan di klub tersebut,” ungkap Pires.

Kontrak Pogba bersama Manchester United tersisa hingga Juni 2021. Artinya, Pogba kemungkinan besar dijual pada akhir musim 2019-20 jika tidak menambah durasi kontraknya di Manchester United.

Sumber: Metro

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United

Video Populer

Foto Populer