Sukses


Jika Jadi Manajer Chelsea Frank Lampard Wajib Melakukan 4 Hal Ini

Bola.com, Jakarta - Frank Lampard saat ini masih berstatus sebagai manajer Derby County. Namun, namanya saat ini difavoritkan untuk menggantikan Maurizio Sarri di Chelsea.

Sarri memutuskan berpisah dengan Chelsea pada musim panas ini. Pria berusia 60 tahun itu sekarang sudah resmi diangkat sebagai pelatih Juventus.

Sarri berhasil mengantarkan klub meraih gelar Liga Europa dan finis di peringkat ketiga di Premier League. Namun, prestasi itu tidak membuatnya bertahan di Stamford Bridge.

Sebagai gantinya, Chelsea saat ini sedang santer dikaitkan dengan Lampard. Meski masih minim pengalaman, Lampard dianggap sebagai pengganti yang ideal.

Apabila benar-benar kembali ke mantan klubnya, Lampard akan menghadapi tugas berat. Ada beberapa hal yang perlu segera diperbaiki mantan gelandang The Blues itu.

Berikut ini empat hal yang harus dilakukan Frank Lampard di Chelsea seperti dilansir Ronaldo.com.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

2 dari 5 halaman

Membentuk Gaya Sepak Bola yang Pas buat The Blues

Pertama dan terpenting, Lampard harus meningkatkan performa Chelsea saat ini.

Maurizio Sarri berjanji untuk membawa gaya sepak bola menyerang yang menarik ke Chelsea. Namun, itu sepertinya masih belum berhasil.

Chelsea memainkan sepakbola yang menarik di bawah kepemimpinan Sarri. Namun, itu seringkali terlihat lambat, muluk-muluk dan bisa diprediksi. Bukan itu yang diinginkan Chelsea, khususnya Roman Abramovich, di klub mereka.

Lampard harus mengubahnya dan menanamkan gaya sepak bola yang lebih menarik. Jika tidak bisa, dia bisa dipastikan akan gagal.

3 dari 5 halaman

Memenangkan Hati Suporter

Menerapkan gaya sepak bola baru yang mengasyikkan di Chelsea akan membantu Lampard memenangkan hati para fans.

Para penggemar Chelsea sudah kehilangan kepercayaan musim lalu dan kecewa dengan kepemimpinan Maurizio Sarri di klub. Finis di posisi ketiga dan memenangkan Liga Eropa bahkan tidak cukup untuk memenangkan hati fans.

Sebagian besar fanbase semakin lelah dengan klub. Musim yang mengecewakan menghancurkan hubungan mereka dengan klub.

Lampard harus memperbaikinya. Dia harus membuat hubungan antara para penggemar, pemain dan manajemen sejalan. Kalau ada yang bisa melakukannya, legenda seperti dia pasti bisa.

4 dari 5 halaman

Memaksimalkan Talenta Muda

Salah satu alasan Lampard dianggap menjadi kandidat yang ideal untuk Chelsea adalah karyanya dengan dua pemain muda mereka di Derby County.

Mason Mount dan Fikayo Tomori menghabiskan musim lali dengan status pinjaman di Pride Park dan mereka mendapatkan manfaat besar dari masa peminjamannya.

Tomori adalah salah satu bek terbaik di Championship, sementara Mount mengesankan di lini tengah. Karena Chelsea mendapat hukuman larangan transfer, kedua pemain tersebut dan beberapa lainnya perlu dimasukkan ke dalam skuat.

Lampard, apabila diangkat menjadi manajer Chelsea, diharapkan bisa mempromosikan beberapa pemuda berbakat di Stamford Bridge dan memberi mereka kesempatan.

5 dari 5 halaman

Menjadikan Pemain Belia Motor Tim

Hanya memberikan pemain muda kesempatan di tim utama tentu saja tidak cukup untuk Lampard. Dia harus membantu mereka berkembang juga.

Chelsea mungkin punya banyak pemain muda yang berbakat, tetapi hanya sedikit dari mereka yang bisa berkembang sesuai dengan harapan. Itu karena mereka kekurangan waktu bermain dan manajer tidak tertarik dengan mereka.

Lampard harus berbeda. Dia tidak akan bisa mendapatkannya hanya dengan memberi mereka kesempatan bermain di tim utama saja.

Dia perlu menunjukkan bahwa dia mampu memoleh pemain muda ini dan mengubahnya menjadi pemain berkualitas di Premier League. Untungnya, dia melakukan itu dengan Tomori dan Mount di Derby musim lalu.

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer