Sukses


11 Duel Krusial Penentu Gelar Juara Premier League Musim Ini

Bola.com, Jakarta - Rangkaian pertandingan Premier League musim 2019-2020. Rivalitas kompetisi kasta elite Inggris tersebut diyakini bakal seseru musim lalu.

Setidaknya ada enam klub yang terlibat di persaingan juara. Mereka antara lain: Manchester City, Liverpool, Chelsea, Tottenham Hotspur, Arsenal, dan Manchester United.

Manchester City sebagai juara bertahan tidak boleh lengah. Liverpool yang musim lalu jadi bayang-bayang mereka bakal tampil lebih gahar musim ini.

Kepercayaan diri anak asuh Jurgen Klopp tengah meninggi usai mengunci gelar ke-6 Liga Champions. 

Berikut adalah 11 pertandingan yang dapat menjadi penentu sepanjang kompetisi Premier League musim 2019-2020. (tanggal pertandingan dapat diubah oleh penyelenggara liga sewaktu-waktu):

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

2 dari 12 halaman

Manchester United Vs Chelsea (12 Agustus 2019)

Pertemuan antara Manchester United dan Chelsea di Old Trafford menjadi laga terbesar dalam rangkaian pertandingan pekan pertama Premier League 2019-2020. Pertandingan antara dua tim besar Inggris ini tidak hanya dapat meramaikan liga sejak awal, tetapi juga menjadi momen penting bagi kedua tim.

Manchester United yang finis di peringkat keenam ingin segera membuktikan bahwa mereka siap untuk kembali ke papan atas, sementara Chelsea dengan manajer baru mereka ingin segera bangkit setelah tertinggal dengan tim-tim lainnya di kompetisi domestik dalam dua musim terakhir.

3 dari 12 halaman

Manchester City Vs Chelsea (23 November 2019)

Pertemuan antara Manchester City dan Chelsea di Etihad Stadium merupakan pertandingan antara dua tim yang menjadi juara Premier League dalam tiga musim terakhir. Laga antara kedua tim ini dapat menjadi salah satu momen penting dalam kompetisi Premier League musim 2019-2020.

 Manchester City ingin masuk dalam bagian sejarah sepak bola Inggris dengan mendapatkan gelar juara tiga musim secara beruntun, sementara Chelsea akan menjadi salah satu tim yang berusaha keras untuk menghentikan ambisi tersebut.

4 dari 12 halaman

Manchester United Vs Arsenal (28 September 2019)

Manchester United dan Arsenal adalah salah dua tim terbesar dalam sejarah Premier League, tetapi dalam beberapa musim terakhir mereka tidak dapat menjalani persaingan untuk mendapatkan gelar juara dan mengalami kegagalan dalam kompetisi tingkat kontinental.

Pada musim 2019-2020 United di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer ingin segera kembali ke papan atas di Inggris, sementara Unai Emery dengan The Gunners juga memiliki ambisi yang sama setelah tersingkir dari posisi empat besar dalam tiga musim secara beruntun.

5 dari 12 halaman

Manchester United Vs Liverpool (19 Oktober 2019)

Sebagai dua klub dengan koleksi liga terbanyak dalam sejarah sepak bola Inggris, kegagalan yang dialami oleh Manchester United dan Liverpool untuk mendapatkan gelar juara Premier League dalam beberapa musim terakhir dapat dianggap sebagai adanya perubahan dalam kekuatan sepak bola di negara tersebut.

Pertemuan antara United dan Liverpool di Old Trafford dapat menjadi salah satu laga penentu bagi kedua tim dalam ambisi mereka untuk mendapatkan gelar juara domestik pada musim 2019-2020.

6 dari 12 halaman

Liverpool Vs Arsenal (24 Agustus 2019)

Salah satu laga besar yang akan tersaji pada awal kompetisi Premier League 2019-2020 adalah pertemuan antara Liverpool dan Arsenal yang akan terjadi di Anfield pada bulan pertama bergulirnya kompetisi tersebut. Pertandingan ini mempertemukan tim yang finis di peringkat kedua dengan tim yang finis di peringkat kelima.

 Laga di Anfield dapat memberikan keuntungan yang signifikan bagi The Reds, tetapi tentunya The Gunners juga ingin memperbaiki catatan buruk mereka ketika menjalani pertandingan tandang.

7 dari 12 halaman

Chelsea Vs Arsenal (22 Januari 2020)

Salah satu Derby London antara Chelsea dan Arsenal akan berlangsung di Stamford Bridge pada paruh kedua kompetisi Premier League 2019-220. Pada saat itu kedua tim sudah dapat memiliki gambaran mengenai apakah mereka dapat mencapai target yang mereka tetapkan pada awal musim atau tidak.

Pertandingan ini berpotensi menjadi penentu susunan posisi empat besar Premier League pada akhir musim atau bahkan menentukan unggulan untuk menjadi juara.

8 dari 12 halaman

Manchester City Vs Arsenal (29 Februari 2020)

Laga antara Manchester City dan Arsenal dapat disebut sebagai pertandingan antara kekuatan baru di Premier League menghadapi salah satu tim tradisional yang sedang berusaha untuk kembali ke posisi puncak. Pertemuan keduanya di Etihad Stadium pada paruh kedua musim 2019-2020 dapat menjadi laga yang sangat menarik.

Sebagai juara bertahan dalam dua musim terakhir, City diunggulkan, tetapi ambisi lawan mereka untuk kembali ke posisi papan atas tidak dapat diremehkan.

9 dari 12 halaman

Chelsea Vs Liverpool (21 September 2019)

Pertandingan antara Chelsea dan Liverpool di Stamford Bridge mempertemukan dua tim yang menjadi juara Eropa dalam musim sebelumnya. The Blues yang menjadi juara Europa League akan menjalani pertandingan ini dengan manajer baru, menghadapi The Reds dengan Jurgen Klopp yang sedang berada dalam titik tertinggi dalam proyek klub tersebut setelah menjadi juara Champions League.

Laga antara dua klub besar di Inggris yang sudah mewarnai sejarah Premier League dalam waktu yang panjang ini dapat menjadi salah satu laga penting pada musim 2019/20.

10 dari 12 halaman

Liverpool Vs Manchester City (9 November 2019)

Persaingan antara Liverpool dan Manchester City untuk memperebutkan gelar juara Premier League 2018-2019 berlangsung hingga pekan terakhir dan kedua tim diperkirakan akan kembali menjalani perebutang gelar juara sepanjang musim 2019-2020.

Pertemuan pertama antara keduanya di Anfield dapat menjadi salah satu momen penentu bagi The Reds dan City, tidak hanya untuk memperebutkan tiga poin, tetapi juga untuk memperoleh momentum yang dapat menjadi faktor penting.

11 dari 12 halaman

Manchester City Vs Manchester United (7 Desember 2019)

Derby Manchester dalam beberapa tahun terakhir seringkali menjadi momen penentu bagi kedua tim sekaligus laga yang selalu menarik untuk disaksikan. Hal yang sama tentu tetap dapat terjadi ketika kedua tim itu bertemu untuk pertama kalinya di Etihad Stadium jelang akhir paruh pertama Premier League 2019-2020.

Keadaan dari kedua klub ini akan terus disorot sepanjang musim dan hasil akhir dari laga ini dapat memberikan dampak yang signifikan bagi City maupun United.

12 dari 12 halaman

Manchester United Vs Manchester City (7 Maret 2020)

Manchester United dan Manchester City akan kembali berhadapan di Old Trafford pada paruh kedua kompetisi Premier League 2019-2020. Mengingat kemenangan City atas United di tempat yang sama menjadi salah satu penentu keberhasilan mereka menjadi juara, laga ini dapat kembali menjadi penentu penting bagi kedua tim.

Laga yang berlangsung jelang akhir musim 2019/20 ini dapat memberikan dampak yang signifikan bagi ambisi keduanya.  

Sumber: 90min

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United
  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City
  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool
  • Tottenham Hotspur adalah sebuah klub sepak bola asal Inggris
    Tottenham Hotspur adalah sebuah klub sepak bola asal Inggris
    Tottenham Hotspur adalah sebuah klub sepak bola asal Inggris
    Tottenham Hotspur
  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Chelsea
  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Arsenal
  • Premier League
  • Trivia Inggris

Video Populer

Foto Populer