Sukses


Rahasia di Balik Rekor Fantastis Virgil Van Dijk

Bola.com, Liverpool - Bek asal Belanda, Virgil Van Dijk, menikmati musim fantastis bersama Liverpool pada 2018-2019. Dia berperan krusial mengantar The Reds berjaya di Liga Champions dan bersaing ketat dengan Manchester City pada pacuan juara Premier League hingga pekan terakhir. 

Selain catatan apik bersama klub, Van Dijk juga mengantongi rekor pribadi tak kalah gemerlap. Seperti dilansir Calciomercato, Minggu (30/6/2019), tak ada pemain lawan yang mampu mendribel melewatinya sepanjang kiprah Liverpool musim lalu. 

Beberapa bintang sepak bola dunia sudah mencobanya. Sebut saja Sergio Aguero, Robert Lewandowski, Son Heung-min, hingga Lionel Messi. Semuanya gagal. 

Van Dijk tak pernah bisa dilewati. Pemain asal Belanda itu tak pernah membiarkan bintang-bintang sepak bola dunia tersebut melewati adangannya. 

Dalam sebuah wawancara dengan Unisport, mantan pemain Southampton tersebut mengungkapkan rahasianya. Apa resep Virgil Van Dijk? 

"Sebagai pemain muda, saya sering bermain di jalanan bersama teman-teman. Saya juga senang menjadi seorang striker pada saat itu. Dengan cara itu, saya memahami apa yang dipikirkan striker," kata Virgil Van Dijk tentang rahasia rekor apiknya. 

 

2 dari 2 halaman

Saran untuk Bek Muda

Tapi, pengalaman masa muda bukan satu-satunya faktor pengantar kesuksesannya. "Tentu saja, pengalaman di level profesional juga sangat penting," kata Van Dijk. 

Saat diminta memberikan saran untuk para bek-bek lain, dia memberikan jawaban bijak. 

"Saran apa yang bisa saya berikan untuk bek-bek masa depan? Saya bilang kepada mereka untuk meneruskan bermain di jalan bersama teman-teman. Anda harus tetap rendah hati, bekerja keras, dan menikmati setiap bagian dari perjalanan hidup," tegas Van Dijk. 

 

30 Tahun Perjalanan Liverpool di Premier League

Video Populer

Foto Populer