Sukses


3 Bintang Chelsea yang Bakal Terpinggirkan di Era Frank Lampard

Bola.com, Jakarta - Chelsea resmi menggaet Frank Lampard dari Derby County. Mantan gelandang The Blues itu ditunjuk untuk menggantikan Maurizio Sarri di Stamford Bridge.

Penunjukan Lampard tentu saja membuat para penggemar Chelsea sangat senang. Akan tetapi, langkah itu juga cukup mengejutkan lantaran Roman Abramovich biasanya menginginkan manajer yang sudah berpengalaman untuk menangani The Blues.

Chelsea dianggap berjudi menunjuk Lampard sebagai manajer mengingat ia tidak punya banyak pengalaman melatih. Namun, embargo transfer yang didapat Chelsea mungkin menjadi alasan utama dibalik penunjukan Lampard.

Lampard tidak akan bisa membeli pemain baru selama dua bursa transfer ke depan. Namun, ia mungkin saja akan menjadi orang yang mampu mengeluarkan kemampuan terbaik skuat Chelsea saat ini.

Gaya permainan Lampard tentu akan berbeda dengan milik Maurizio Sarri atau Antonio Conte. Namun, pria asal Inggris itu sangat senang bekerja sama dengan pemain muda.

Kehadiran Lampard tentu saja menjadi berita gembira bagi para pemain muda yang ada di skuat Chelsea. Namun, sepertinya juga ada pemain yang bakal kesulitan di bawah sang manajer.

Berikut ini tiga pemain Chelsea yang tidak akan berkembang di bawah Frank Lampard seperti dilansir Sportskeeda.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

2 dari 4 halaman

Willian

Willian merupakan pemain yang loyal di Chelsea. Namun, winger asal Brasil itu bisa dibilang sudah melewati masa jayanya.

Pemain berusia 30 tahun itu membuat 56 penampilan untuk Chelsea pada musim lalu. Namun, ia hanya mampu mencetak delapan gol, dengan tiga berasal dari Premier League.

Itu bisa dibilang kontribusi yang cukup mengecewakan bagi pemain yang sudah sangat berpengalaman di Premier League. Dengan kemunculan Callum Hudson-Odoi dan kedatangan Christian Pulisic, Willian mungkin tidak mendapat tempat lagi di skuat Chelsea.

3 dari 4 halaman

Danny Drinkwater

Danny Drinkwater tidak masuk dalam rencana Maurizio Sarri pada musim kemarin. Akibatnya, gelandang asal Inggris itu tidak pernah dimainkan sepanjang musim.

Kedatangan Lampard mungkin saja tidak akan mengubah nasib Drinkwater di Stamford Bridge. Terlebih, lini tengah Chelsea saat ini punya banyak gelandang berkualitas.

N'Golo Kante, Ruben Loftus-Cheek, Ross Barkley, Mateo Kovacic, Jorginho hingga Mason Mount berebut tempat di starting XI pada musim depan. Dengan banyaknya gelandang seperti itu, masa depan Drinkwater mungkin bukan bersama The Blues.

4 dari 4 halaman

Marcos Alonso

Marcos Alonso merupakan pemain penting Chelsea di bawah asuhan Antonio Conte. Namun, pemain asal Spanyol itu akhirnya kehilangan tempatnya dari stating XI pada era Maurizio Sarri.

Kecepatan Alonso saat ini sudah menurun. Ia sering terlambat kembali ke belakang saat menyerang sehingga meninggalkan lubang di pertahanan The Blues.

Emerson Palmieri masih bisa diandalkan untuk mengisi posisi fullback. Sementara itu, Kenedy saat ini sedang berlatih bersama Lampard di Irlandia dan sang pemain punya kecepatan yang lebih baik dari Alonso.

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer