Sukses


David De Gea Segera Teken Kontrak Anyar di Manchester United

Bola.com, Jakarta - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, mengonfirmasi kiper David De Gea di ambang meneken kontrak baru di Setan Merah.

Kiper asal Spanyol itu bikin cemas belakangan ini lantaran masih belum juga bersedia meneken perpanjangan kontrak yang ditawarkan klub.

Namun, Solskjaer mengungkap, penantian itu akan berakhir setelah De Gea disebut sepakat dengan gaji 350 ribu paun (Rp6,1 miliar) per pekan yang ditawarkan Manchester United.

Solskjaer menambahkan, pengumuman resmi perihal ini akan dirilis pihak klub dalam waktu dekat.

"Mudah-mudahan kami sepakat dengan David, seperti yang saya sampaikan berulang kali," kata Solskjaer dalam sesi konferensi pers di Perth, Selasa (16/7/2019).

"Itu semua tergantung pada David dan klub, kapan itu semua terjadi, kapan mereka siap," imbuh sang manajer.

David De Gea duduk di bangku cadangan saat Manchester United menang 2-0 atas Perth Glory dalam laga ekshibisi di Optus Stadium, Perth (13/7/2019).

Ia diproyeksikan kembali menjaga gawang Setan Merah pada pertandingan kedua dalam tur pramusim, melawan Leeds United, di Optus Stadium, Rabu (17/7/2019).

"Ya, dia akan bermain," jawab Solskjaer perihal kemungkinan De Gea tampil sebagai starter Manchester United pada laga melawan Leeds United.

2 dari 2 halaman

Rumor ke Real Madrid dan PSG

Kiper berusia 28 tahun itu sempat dikaitkan Paris Saint-Germain (PSG) di bursa transfer musim panas ini. Real Madrid juga sempat dikabarkan meminatinya. 

Rumor itu mencuat lantaran kontrak De Gea di Old Trafford akan hangus satu musim lagi, sementara ia tak kunjung meneken kontrak baru di Setan Merah.

Kiper Timnas Spanyol itu pindah ke Inggris pada 2011 setelah berkostum Atletico Madrid. Bersama Manchester United, De Gea menerima upah sekitar Rp4,3 miliar per pekan. 

David De Gea sempat menjadi sorotan setelah tampil tak maksimal sepanjang musim 2018-2019. Dia beberapa kali melakukan blunder yang membuat Manchester United kehilangan poin krusial.

Sumber: ESPN

Video Populer

Foto Populer