Sukses


3 Alasan Kenapa Harry Maguire Bakal Jadi Rekrutan Sempurna buat Manchester United

Bola.com, Jakarta - Manchester United sejauh cukup agrasif di bursa transfer musim panas ini. Setan Merah sukses mengamankan dua pemain: Daniel James dan Aaron Wan-Bissaka.

Manchester United terlihat belum akan menyudahi pergerakannya. Bos klub Ed Woodward sibuk melakukan lobi untuk merekrut setidaknya dua pemain lagi.

Yang teranyar United sedang melakukan negosiasi tahap akhir dengan Leicester City, untuk bisa membeli Harry Maguire.

Terlepas dari masih alotnya negosiasi jumlah nominal transfer, bek berusia 26 tahun ini diharapkan segera merapat ke Old Trafford dalam beberapa hari ke depan. Sang pemain sudah menyatakan ke klubnya bahwa ia ingin pergi.

Rekrutmen Harry Maguire harga mati bagi Manchester United. Simak tiga alasan mengapa ia menjadi pemain yang sempurna untuk Ole Gunnar Solskjaer.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

2 dari 4 halaman

Kuat saat Memegang Bola

Harry Maguire adalah bek yang berani bermain dengan bola terbaik di Premier League.

Dua pertandingan pra-musim Manchester United sejauh ini  menggambarkan gaya permainan yang ingin diterapkan Solskjaer. Setan Merah terlihat nyaman mempertahankan garis pertahanan yang sangat tinggi dengan full-back yang condok ke depan untuk mendukung para penyerang.

Musim lalu, Victor Lindelof adalah satu-satunya bek tengah dengan kemampuan menahan bola dengan baik yang tersedia untuk Ole. Situasi ini membuat Manchester United bermain garis pertahanan yang cenderung dalam. Kehadiran Harry Maguire akan memperbaiki situasi.

Stoper pelanggan Timnas Inggris itu adalah bek terbaik kedua dalam meluncurkan bola panjang, rata-rata 6,6 kali per laga. Ia hanya dikalahkan oleh Toby Alderweireld (7,4).

Pergerakannya akan menjadi sangat penting untuk mengukur seberapa rapat pertahanan lawan mengawal penyerang-penyerang Manchester United.

Man United akan memiliki sepasang bek berkualitas, dengan keduanya rata-rata sekitar 50 operan per pertandingan (Harry- 56,35, Lindelof- 49,67). Maguire sangat baik dalam mempertahankan bola. Ia pemain yang tercatat paling banyak melakukan tekel tertinggi di pentas Premier League, khususnya saat menghalau pergerakan dari lini tengah lawan.

3 dari 4 halaman

Bisa Membuat Pertahanan United Lebih Sulit Ditembus

Manchester United kebobolan 54 gol di pentas Liga Inggris musim lalu, dan sebagian besar datang dari situasi bola mati atau bola panjang mengarah ke kotak penalti. Meskipun memiliki kemampuan duel udara yang bagus, Victor Lindelof kurang bagus dalam melakukan pengawalan satu lawan satu dengan striker lawan.

Gol Richarlison dalam kekalahan United 4-0 di Goodison Park menyimpulkan ketidakmampuan para pemain United untuk mempertahankan bola mati. Harry Maguire, dengan kehebatan areabilitasnya, adalah solusi sempurna bagi Ole untuk mengatasi keroposnya lini pertahana United. Pemain berusia 26 tahun ini juga mengilap dalam urusan tingkat keberhasilan tertinggi dalam duel udara di antara semua pemain belakang Liga Inggros (78,1%).

4 dari 4 halaman

Statistik Lebih Baik dibanding Bek Manchester United Lainnya

Tingginya harga yang diminta Leicester City (80-90 juta pounds) telah memicu perdebatan seputar kualitas Harry Maguire dan apakah dia layak setinggi itu?

Jika statistik dimasukkan ke skala, Harry Maguire akan mengalahkan sebagian besar dari mereka jika dibandingkan dengan bek tengah United. Berikut adalah beberapa nomor yang terdaftar di Liga Premier untuk menegaskan statusnya.

Passing: 1747 (ke-2: Victor Lindelof 1490)

Memenangi duel wilayah: 118 (ke-2: Chris Smalling 102)

Sapuan: 152 (ke-2: Victor Lindelof 118)

Sundulan: 77 (ke-2: Victor Lindelof 63)

Memenangi duel satu lawan satu: 181 (ke-2: Luke Shaw 147)

Recovery: 195 (ke-2: Victor Lindelof 147)

Sumber: Sportskeeda

Video Populer

Foto Populer