Sukses


Eden Hazard Akui Ketangguhan Virgil van Dijk

Bola.com, Houston - Bintang Real Madrid, Eden Hazard, memuji bek Liverpool Virgil van Dijk. Hazard mengakui Van Dijk adalah bek paling tangguh yang pernah dihadapinya.

"Di Premier League, kami menghadapi banyak pemain belakang yang bagus terutama musim ini. Satu di antaranya adalah Virgil van Dijk yang sedang on fire. Itu sebabnya dia mendapat PFA Player of the Year," kata Hazard.

Eden Hazard kini bisa sedikit bernapas lega setelah hengkang ke La Liga untuk bergabung dengan Real Madrid. Ia tentunya akan sangat jarang  berhadapan dengan Van Dijk dalam satu pertandingan.

"Dia benar-benar bagus, dia kuat. Saya ingat ketika kami bermain melawan Liverpool dan saya adalah striker, saya coba melompat melawannya dan saya jatuh. Tidak ada peluang," lanjutnya.

Seperti diketahui, pemain asal Belanda itu menjelma menjadi sosok penting di lini belakang The Reds. Ditebus dari Southampton pada Januari 2018 dengan banderol 75 poundsterling (Rp 1,3 triliun), Van Dijk mampu mengawal jantung pertahanan Liverpool dengan baik. 

Selama satu setengah musim berkostum The Reds, Virgil van Dijk berhasil menyabet penghargaan individu, yakni PFA Players of The Year 2018-2019 dan pemain terbaik Premier League 2018-2019.

2 dari 2 halaman

Berpeluang Raih Ballon d'Or

Tak hanya gelar individu, Van Dijk juga berhasil mengantarkan Liverpool menjuarai Liga Champions 2018-2019. Dalam partai final di Estadio Wanda Metropolitano, Madrid, 1 Juni 2019, skuat Si Merah menang 2-0 atas Tottenham Hotspur. 

Dia juga nyaris membawa Liverpool meraih trofi Premier League musim lalu. Namun, The Reds hanya mampu finis di peringkat kedua dengan nilai 97, terpaut satu angka dari Manchester City yang keluar sebagai juara.  

Sederet prestasi tersebut membuat Virgil van Dijk masih berpotensi mendapatkan gelar individu lainnya, yakni Ballon D'Or 2019. Terakhir kali pemain bertahan yang berhasil mendapatkan trofi Bola Emas adalah Fabio Cannavaro pada 2006. 

Sumber: Sportsbible

Video Populer

Foto Populer