Sukses


4 Alasan Kenapa Akhirnya David De Gea Mau Memperpanjang Kontrak di Manchester United

Bola.com, Jakarta - Suporter fanatik Manchester United akhirnya bisa bernafas lega. Sky Sports melaporkan bahwa David de Gea akan menandatangani kontrak baru di Old Trafford.

De Gea datang ke United pada tahun 2011 dari Atletico Madrid. Sejak saat itu, pemain Spanyol itu menjadi pemain penting di bawah mistar Setan Merah.

Namun, masa depan De Gea menggantung dalam beberapa bulan terakhir. Hal itu tidak terlepas dari situasi kontraknya di klub.

Kontrak De Gea saat ini akan berakhir pada akhir musim 2019-20. Sementara itu, negosiasi untuk perpanjangan kontraknya sudah berlangsung selama lebih dari setahun.

Kedua belah pihak sekarang sepertinya sudah mencapai kesepakatan. De Gea diperkirakan akan membubuhkan tanda tangannya pada kontrak barunya dalam waktu dekat ini.

De Gea disebut sepakat dengan gaji 350 ribu paun (Rp6,1 miliar) per pekan yang ditawarkan Manchester United.

Berikut ini adalah empat alasan mengapa David De Gea pada akhirnya meneken kontrak baru bersama Manchester United seperti dilansir Ronaldo.com.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

2 dari 5 halaman

Kembali ke Spanyol Tak Menuntungkan

De Gea punya keinginan untuk kembali ke Spanyol dan bermain di La Liga lagi. Dia sebenarnya hampir pindah ke Real Madrid beberapa tahun yang lalu, tetapi transfer itu gagal pada saat-saat terakhir di bursa transfer tahun 2015.

Namun, opsi ini sepertinya sudah tidak menarik lagi buat De Gea. Sebab, Madrid sudah mengontrak Thibaut Courtois dari Chelsea pada musim panas lalu.

Barcelona sudah punya Marc-Andre ter Stegen, sementara Atletico memiliki Jan Oblak. Jadi, tidak ada kemungkinan untuk melihat David de Gea kembali ke Spanyol dalam beberapa tahun ke depan.

3 dari 5 halaman

Premier League Kompetisi Terbaik

Premier League sekarang sudah dianggap sebagai liga terbaik di dunia. Kompetisi kasta tertinggi sepak bola Inggris itu adalah liga yang paling populer dan paling menghibur.

De Gea baru memenangkan liga satu kali pada tahun 2013. Pemain Spanyol itu tentunya tertantang untuk meraih gelar liga lagi.

Akan sulit bagi United untuk melakukannya pada musim depan. Namun pada akhirnya, Setan Merah adalah salah satu klub terbesar di dunia dan mereka akhirnya akan kembali ke puncak sepakbola Inggris.

  

4 dari 5 halaman

Kontrak Baru yang Menggiurkan

Jujur saja, sepak bola modern saat ini tidak terlepas dari uang. David de Gea akan mendapatkan kenaikan gaji yang sangat besar ketika dia menandatangani kontrak baru di Manchester United.

De Gea disodori gaji antara 350.000 pounds dan 375.000 pounds per minggu untuk tetap bertahan di Old Trafford. Gaji sebesar itu akan membuatnya menjadi kiper dengan bayaran tertinggi di dunia.

De Gea benar-benar layak mendapatkannya. Sebab, sang pemain mampu meraih penghargaan Pemain Terbaik Tahunan Sir Matt Busby dengan rekor empat kali sejak tiba di Inggris pada tahun 2011.

5 dari 5 halaman

Menikmati Status sebagai Legenda

De Gea sudah menikmati status sebagai legenda di Old Trafford. Namun, bertahan lebih dari 10 tahun di klub tentu akan membuatnya menjadi pemain terbaik sepanjang masa Manchester United.

Untuk meniru Peter Schmeichel jelas tidak akan mudah bagi pemain Spanyol tersebut. Tetapi untuk melihat namanya berada di samping pahlawan Liga Champions 2008 Edwin van der Sar pasti akan menjadi kehormatan besar.

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer