Sukses


David De Gea Tertarik Jadi Kapten Manchester United

Bola.com, Singapura - David De Gea mengaku tertarik menjadi kapten Manchester United. Dia mengklaim sebagai salah satu pemain paling berpengalaman di Old Trafford dan ingin membantu para pemain muda berkembang. 

Kelanjutan masa depan De Gea di Manchester United terus menjadi spekulasi dalam beberapa bulan terakhir. Dia sempat dikaitkan dengan Real Madrid dan Paris Saint-Germain (PSG).  

Namun, De Gea dikabarkan akhirnya menyetujui tawaran perpanjangan kontrak di Old Trafford berdurasi enam tahun senilai 117 juta pounds (Rp 2 triliun). De Gea akan meneken kontrak resmi setelah laga melawan Tottenham Hotspur dalam laga lanjutan International Champions Cup 2019 di Shanghai, China, Kamis (25/7/2019).

Manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer, sedang mencari kapten permanen untuk musim depan setelah Antonio Valencia hengkang. Paul Pogba pernah disebut sebagai salah satu kandidat. Namun, De Gea juga mengaku berminat mengenakan ban kapten. 

David de Gea pernah mencicipi ban kapten saat melawan Bournemouth pada April 2018 di bawah asuhan Jose Mourinho. Dia mendapat kesempatan lagi memimpin ditunjuk rekan setimnya saat bertemu Huddersfield, Fullham, West Ham United, dan Everton pada musim lalu.

"Saya sudah menjadi kapten untuk beberapa pertandingan. Rasanya luar biasa menjadi kapten klub seperti Manchester United dan mempertahankan badge ini. Rasanya menakjubkan, tentu saja, saya akan sangat-sangat senang sekali mejnjadi kapten," kata David De Gea, mengutip dari Manchester Evening News, Senin (22/7/2019).

"Ini musim kesembilan saya di Manchester United, saya merasa menjadi salah satu pemain paling berpengalaman. Saya perlu menunjukkan itu di lapangan dan mencoba membantu para pemain muda mengerti apa arti Manchester United, dan itu penting," tegas David De Gea.

 

 

2 dari 2 halaman

Arti Manchester United

Ole Gunnar Solskjaer akan mengumumkan kapten klub sebelum laga pembuka Premier League 2019-2020. Manchester United akan menjamu Chelsea terlebih dahulu pada 11 Agustus 2019. 

De Gea berharap Setan Merah harus berkembang dan menunjukkan kemajuan menghadapi musim baru. 

"Kami harus memperbaiki banyak hal. Kami Manchester United, kami perlu bertarung memperebutkan trofi-trofi," kata De Gea. 

"Ketika Anda memakai bagde ini, itulah artinya, bertarung untuk segalanya, memberikan yang terbaik, dan kembali membawa tim ke posisi atas," imbuh kiper asal Spanyol.  

Sumber: Manchester Evening News

 

Starting XI Pemain U-21 Paling Berharga di Liga Inggris 2020-2021

Video Populer

Foto Populer