Sukses


Kekhawatiran Jurgen Klopp Terkait Kondisi Skuat Liverpool

Bola.com, Boston - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, mengaku khawatir dengan kondisi para pemain andalannya jelang musim 2019-20 bergulir. Hingga saat ini, ada beberapa pemain Liverpool yang belum kembali ke klub setelah memperkuat negaranya di turnamen regional.

Liverpool menjalani pramusim tanpa pemain bintangnya. Sadio Mane, Mohamed Salah, Roberto Firmino, dan Alisson Becker masih menikmati masa libur setelah tampil di piala konfederasi bersama negaranya.

Hal itu membuat Klopp khawatir dengan persiapan Liverpool untuk musim mendatang.

“Kami hanya bisa menunggu hingga mereka kembali ke klub. Untuk jangka panjang, sepertinya hal ini tidak dapat diterima. Situasi ini merugikan klub,” ujar Klopp.

“Kegiatan pramusim tidak menjadi masalah, yang jadi masalah adalah skuat kami tidak lengkap.”

“Saya tidak menyuruh mereka untuk langsung menjalani latihan berat ketika mereka kembali ke klub. Mereka harus beradaptasi lagi dan menyesuaikan kondisi fisik sebelum menjalani porsi latihan yang sama.”

“Waktu penyelenggaraan kompetisi tersebut harus dipikirkan lagi. Semoga pada masa mendatang, kompetisi tersebut tidak mengganggu persiapan tim,” ungkap Klopp.

Hal yang lebih tidak disukai Klopp adalah jadwal dimulainya Premier League yang lebih cepat dari kompetisi lainnya di Eropa. Kondisi itu membuat Klopp tidak bisa melakukan persiapan yang matang untuk Liverpool.

2 dari 2 halaman

Hasil Pramusim Liverpool

Liverpool masih belum mencatatkan hasil yang memuaskan pada pramusim 2019. Sejauh ini, Liverpool sudah menjalani empat pertandingan dengan catatan dua kemenangan dan dua kekalahan.

Liverpool menang atas Tranmere Rovers dan Bradford City, sedangkan The Reds takluk dari Borussia Dortmund dan Sevilla.

Hasil itu membuat Klopp mulai khawatir dengan performa Liverpool pada musim mendatang.

Sumber: Mirror

Video Populer

Foto Populer