Sukses


3 Pemain yang Sebaiknya Segera Ditendang Manchester United

Bola.com, Jakarta - Manchester United menjalani musim lalu dengan amat buruk. Mereka hanya mampu finis di posisi keenam pada klasemen Premier League sehingga gagal tampil di Liga Champions.

Saat ini, United yang dipimpin Ole Gunnar Solskjaer sedang membangun ulang skuat. Mereka sudah mendatangkan dua pemain baru ke Old Trafford Stadium, yakni Aaron Wan-Bissaka dan Daniel James.

Kendati sudah mendapatkan dua pemain, Solskjaer mengatakan masih ada yang datang ke Old Trafford. Pemain yang mungkin bergabung dengan skuat Setan Merah adalah: Harry Maguire.

Saat ini, Setan Merah tinggal selangkah lagi bergabung dengan Paul Pogba dan kawan-kawan. Manchester United disebut-sebut sudah menemui kata sepakat dengan klub pemilik Maguire, Leicester City.

Dengan datangnya Maguire dengan harga yang diperkirakan mencapai 60 juta poundsterling, United harus melepas beberapa pemainnya. Seperti dikutip dari Sportskeeda, ada tiga pemain yang pantas dilepas Setan Merah.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

2 dari 4 halaman

Alexis Sanchez

Pada 22 Januari 2018, Manchester United mengalahkan Manchester City soal perburuan Alexis Sanchez. Pemain asal Chile itu didapatkan MU dari Arsenal dengan cara dibarter dengan Henrikh Mkhitaryan.

Sanchez pun mendapat bayaran mahal dari MU, yakni 500 ribu pound sterling per pekan. Itu menjadikannya sebagai pemain Setan Merah dengan bayaran termahal.

Namun sayangnya, performa pemain berusia 30 tahun itu tak sepadan dengan bayaran yang diterima. Sanchez belum menunjukkan performa terbaiknya. Musim lalu, dia hanya mencetak tiga gol dan enam assist dari 32 pertandingan di Liga Inggris.

Menjual Sanchez di bursa transfer musim panas ini bakal sangat berguna. Pasalnya, harga jualnya masih lumayan tinggi, yakni 30 juta pound sterling.

3 dari 4 halaman

Marcos Rojo

Bek asal Argentina ini dipinang Manchester United dari Sporting CP pada 2014 dengan mahar 16 juta pounds. Kendati sudah lima tahun di Old Trafford, karier Marcos Rojo tidak terlalu cemerlang.

Akibat sering dibekap cedera, bek berusia 29 tahun tersebut baru mencatatkan 73 pertandingan di Liga Inggris. Bahkan pada musim lalu, dia hanya bermain dalam lima pertandingan saja.

Solskjaer yang musim ini mengedepankan pemain muda tentunya bakal menjual Rojo pada musim panas ini. Terlebih, United punya bek muda yang menjanjikan, Axel Tuanzebe dan segera bergabungnya Maguire. Bila menjual Rojo, MU bakal mendapatkan 12 juta euro.

4 dari 4 halaman

Ashley Young

Ashley Young merupakan pemain yang diinginkan fans Manchester United segera angkat kaki dari Old Trafford. Bahkan, suporter Setan Merah mengolok-olok Young saat melakukan tur pramusim melawan Inter Milan di Singapura, Sabtu (20/7/2019).

Musim lalu, pemain yang didatangkan MU dari Aston Villa pada 2011 itu tampil sangat mengecewakan, meski menjadi pemain inti. Akurasi umpan silang yang dilepaskan Young sangatlah kecil, yakni 21 persen.

Pria berusia 34 tahun tersebut hanya membantu United mencatatkan empat clean sheet di pentas Liga Inggris musim lalu. Jika MU menjualnya, mereka hanya mengantongi uang sebesar 5 juta pounds.

Sumber: Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer