Sukses


3 Problem yang Dihadapi Manchester City Menjelang Musim Baru

Jakarta - Manchester City akan menjalani musim barunya pada akhir pekan ini. The Citizens akan menantang Liverpool dalam memperebutkan gelar Community Shield.

Man City menjalani tur pramusimnya dengan tidak maksimal. Mereka sempat terkendala penerbangan saat akan tur ke China.

Dari empat laga di tur pramusim, City memang meraih tiga kemenangan.  Namun mereka sekali kalah melawan Wolverhampton Wanderers.

Meski demikian, Pep Guardiola mengaku senang dengan tur pramusimnya tahun ini. Apalagi seluruh pertandingan City selalu terisi penuh penonton.

Lalu apa saja PR Manchester City jelang musim baru. Berikut ulasannya seperti dilansir Manchester Evening News.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

2 dari 4 halaman

Masa depan Leroy Sane

Sepanjang tur pramusim kali ini, nama Leroy Sane selalu jadi sorotan. Bukan karena penampilannya di lapangan, namun karena ia menjadi buruan utama Bayern Munchen.

Ya, petinggi Munchen terus memburu Sane musim panas ini. Ia diplot untuk menggantikan Arjen Robben dan Franck Ribery.

Namun City sampai sekarang tak mau melepasnya. Sehingga masalah ini harus cepat diselesaikan agar tak menganggu fokus di awal musim.

3 dari 4 halaman

Mengumpulkan skuat

Ada enam pemain utama yang absen dalam tur pramusim Manchester City tahun ini. Sergio Aguero, Riyad Mahrez, Ederson, hingga Gabriel Jesus tak ikut karena fokus di Piala Afrika dan Copa America.

Tentu Guardiola harus bekerja keras agar para pemain yang absen segera beradaptasi untuk musim yang baru. Apalagi waktu untuk berkumpul tidak akan lama.

Jika enam pemain tersebut tak mampu menyamai level pemain lainnya yang ikut tur pramusim maka bisa menganggu performa tim pada musim yang baru.

4 dari 4 halaman

Lini Pertahanan masih keropos

Dari empat laga yang dijalani selama tur pramusim, City kebobolan tiga gol. Mereka hanya tak kebobolan saat melawan Wolverhampton Wanderers.

Tentu hal ini menjadi perhatian sendiri bagi Guardiola. Apalagi mereka kehilangan Vincent Kompany yang pergi akhir musim kemarin.

Jika City gagal mendapatkan bek baru tentu hal ini akan menjadi masalah musim depan. Terlebih musim lalu peran Kompany masih sangat besar di lini belakang The Citizens.

Video Populer

Foto Populer