Sukses


6 Cerita Unik yang Perlu Anda Ketahu tentang Bek Termahal di Dunia Milik Manchester United, Harry Maguire

Bola.com, Jakarta - Manchester United akhirnya mendapat bek buruan utama mereka, Harry Maguire. Bukan hal mudah bagi Tim Setan Merah menggaet Maguire dari Leicester City.

Seperti diketahui, Setan Merah harus menggelontorkan dana hingga 80 juta pound sterling atau Rp 1,3 triliun. Jumlah itu membuat Maguire menjadi bek Inggris termahal sepanjang sejarah.

Bagi Manchester United, pembelian Maguire dianggap sebagai solusi buruknya performa lini belakang mereka. Di musim lalu, tercatat sebagai tim enam besar dengan jumlah kebobolan paling banyak, 54 gol.

Manajemen United pun bergerak cepat mencari bek-bek yang diyakini bisa menjadi jalan keluar. Selain Maguire, MU sebelumnya telah memboyong bek kanan Aaron Wan Bissaka dari Crystal Palace.

Banyak cerita menarik berkaitan dengan Harry Maguire. Simak beberapa di antaranya seperti yang dikutip dari Talksport.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

2 dari 6 halaman

Pintar Secara Akademis

Harry Maguire tidak hanya berbakat di dunia sepak bola, tapi dalam pendikan formal. Ia terhitung siswa berprestasu.

Salah satu gurunya Sue Cain, di sekolah menegah mengungkapkan: “Harry siswa yang pintar. Dia melakukan semua yang Anda minta untuk dia lakukan dan dia tidak pernah mempertanyakan mengapa. Dia populer, dan dan posturnya sangat besar untuk ukuran anak sesusianya. Dia mendapat nilai A A di tes GCSE-nya, di saat ia juga aktif dalam aktivitas olahraga.

“Saya pikir dia akan melanjutkan untuk belajar bisnis atau matematika dan mungkin akan menjadi seorang akuntan. Dia sangat brilian secara akademis. "

3 dari 6 halaman

Juga Pernah Jadi Atlet Rugby dan Hoki

Selain berbakat di sepak bola, ia juga bertalenta di cabang olahraga lainnya.

Harry Maguire juga tercatat pernah menjadi atlet rugby dan hoki. Sama seperti halnya sepak bola, di dua olahraga itu ia juga jadi pemain andalan.

4 dari 6 halaman

Keluarga Punya Darah Sepak Bola yang Kuat

Harry Maguire tak sendirian menekuni sepak bola. Saudara sekandungnya juga menekuni karier di olahraga yang sama.

Laurence dan Joe saudara sekandung Harry bermain di klub semipro, Chesterfield dan Gainsborough.

Laurence baru-baru ini dipilih untuk masuk Timnas C Inggris, sebuah tim untuk pemain berbakat di bawah usia 23 tahun yang berada di luar liga sepak bola profesional.

5 dari 6 halaman

Pernah Jadi Suporter

Maguire baru saja sukses mengantarkan klubnya Hull City promosi ke Premier League melakukan perjalanan ke Prancis bersama teman-temannya untuk mendukung Timnas Inggris di Piala Eropa 2016.

Dia tidak tahu bahwa dia akan menjadi bagian dari pasukan Gareth Southgate untuk Piala Dunia 2018 dan menjadi salah satu pahlawan Inggris yang secara tak terduga menembus semifinal.

6 dari 6 halaman

Awalnya Berposisi sebagai Gelandang

Manajer Akademi Sheffield United, John Pemberton, adalah orang yang perlu mendapat kredit dengan pengembangan Maguire menjadi seorang bek tengah.

Sampai ia berusia 16 tahun ia bermain di lini tengah tetapi ia beralih ke pertahanan dan Harry Maguire berkembang di posisi ini.

“Saya tidak akan memainkan Anda sebagai gelandang sepanjang saya menjadi manajer di tim ini. Sebagai gelandang tengah, banyak orang dapat melakukan apa yang Anda lakukan. Tapi sebagai bek tengah, tidak ada yang bisa melakukan apa yang bisa Anda lakukan," tutur Pemberton dalam sesi wawancara dengan The Times.

Video Populer

Foto Populer