Sukses


Inter Milan dan Manchester United Sepakati Transfer Romelu Lukaku

Bola.com, London - Situs Inggris, The Guardian melansir kepindahan Romelu Lukaku ke Inter Milan mendekati kenyataan, setelah Manchester United menerima tawaran terbaru dari klub Italia sebesar 70 juta poundsterling termasuk klausal tambahan pembayaran dengan sejumlah skema.

Pemain Belgia itu melakukan perjalanan ke Milan pada hari Rabu (7/8/2019) dan akan menjalani tes medis di markas klub Seri A pada hari Kamis (8/8/2019) ini.

Agen sang pemain, Federico Pastorello, melakukan pembicaraan alot sepanjang Rabu (7/8/2019) dengan perwakilan United di London untuk menuntaskan saga perpindahan striker asal Belgia itu.

Negosiasi berjalan alot karena manajemen Setan Merah meminta injeksi dana segar dari Inter Milan sebesar 80 juta pounds. Mereka akhirnya mau mengalah.

Lukaku sangat ingin bergabung dengan Inter mengingat hubungannya dengan manajer United, Ole Gunnar Solskjaer, memburuk dalam sepekan terakhir. Dia diganjar denda oleh United karena absen latihan tanpa izin sejak awal pekanĀ  ini.

Inter sebelumnya melayangkan tawaran sebesar 64,7 juta pounds termasuk dana segar tambahan yang dibayarkan selama dua tahun. Mereka juga mengintip peluang meminjam sang bomber di tahun pertama kepindahan. Namun, Manchester United keberatan dengan opsi ini.

Pelatih Inter Milan, Antonio Conte, melakukan intervensi untuk menaikkan tawaran klubnya

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Pemain Idaman Lama Conte

Tawaran final Inter terdiri dari dana transfer 64,7 juta di awal ditambah 5,3 juta pounds tambahan yang dibayar menyusul. Man United berkeras soal banderol harga karena mereka juga harus membayar sejumlah uang ke klub lama sang pemain, Everton.

Romelu LukakuĀ telah menyetujui kontrak lima tahun dengan Inter senilai sekitar 300 ribu pounds sepekan.

Conte adalah pengagum lama Lukaku dan ingin mengontrak pemain Belgia itu saat berada di Chelsea dan akan senang akhirnya mendapatkan striker idamannya.

Lukaku mencetak 27 gol di musim pertamanya di Manchester United. Namun performanya menurun di musim berikutnya. Ia hanya mengoleksi 15 gol di Premier League 2018-19. Belakangan ia kerap jadi pemain cadangan.

Sang predator didatangkan Manchester United dari Everton dengan harga 75 juta pounds ditambah dana segar tambahan sebesar 15 juta yang dibayarkan pada bulan Juli 2017.

Ā 

3 dari 3 halaman

Nyaman dengan Stok Penyerang yang Ada

Banderol transfer yang dibayarkan untuk Lukaku adalah rekor transfer untuk Inter Milan. Sebelumnya klub raksasa Italia itu menggaet Christian Vieri dari Lazio pada 1999 dengan harga mahar 42,5 juta pounds.

Manchester United senang saga kepindahan Lukaku berakhir dan Solskjaer yakin timnya bisa bersaing dengan opsi yang tersedia di lini depan. Dia memiliki Marcus Rashford, Anthony Martial, Alexis SƔnchez, dan juga Mason Greenwood.

The Read Devils disebut-sebut tertarik untuk merekrut Christian Eriksen dan Paulo Dybala, tapi belakangan mengakhiri proses negosiasi. Dybala meminta bayaran gaji yang dinilai ketinggian, sementara Eriksen kabarnya lebih senang pindah ke Spanyol.

Sumber: The Guardian

Video Populer

Foto Populer