Sukses


Manchester United Doakan Romelu Lukaku Sukses di Inter Milan

Bola.com, Manchester - Manchester United resmi melepas Romelu Lukaku ke Inter Milan. MU pun mendoakan Lukaku agar meraih kesuksesan bersama I Nerazzurri.

Pemain Timnas Belgia tersebut kerap dikabarkan bakal angkat kaki dari The Red Devils pada bursa transfer musim panas tahun ini. Dua klub Serie A, Inter Milan dan Juventus, tertarik mendapatkan tanda tangan Lukaku.

Hingga akhirnya, Inter yang berhasil mengamankan jasa mantan pemain Chelsea itu pada Kamis (8/8/2019). Seperti dilansir Sky Sports, Il Biscione menebus Romelu Lukaku dengan banderol yang mencapai 73 juta poundsterling (Rp 1,2 triliun).

Lukaku menandatangani kontrak berdurasi lima musim atau sampai 30 Juni 2024. Dia pun mendapatkan bayaran 9 juta euro (Rp 143 miliar) per musim plus bonus dari Inter Milan.

"Semua orang ingin berterima kasih kepada Romelu atas usahanya di klub dan menyampaikan doa terbaik kami untuk masa depannya," bunyi pernyataan Manchester United di situs resmi klub.

 

2 dari 2 halaman

Kalah Bersaing dengan Marcus Rashford

Romelu Lukaku ditebus Manchester United dari Everton pada 10 Juli 2017. Pemain berusia 26 tahun tersebut menandatangani kontrak berdurasi lima musim di MU.

Lukaku menjalani musim perdananya bersama The Red Devils dengan positif. Dia sukses mencetak 27 gol dari 51 pertandingan di seluruh ajang.

Namun pada musim lalu, Romelu Lukaku mulai terpinggirkan dari skuat utama Manchester United. Kalah bersaing dengan Marcus Rashford membuatnya lebih banyak duduk di bangku cadangan.

Kendati begitu, dia berhasil mencetak 15 gol dari 45 pertandingan di seluruh ajang. Jumlah itu lebih banyak dua gol dibandingkan torehan Rashford pada musim 2019-2020.

Tak ingin terus duduk di bangku cadangan, Romelu Lukaku akhirnya memutuskan hengkang ke Inter Milan. Dia berambisi membawa Inter kembali meraih kesuksesan pada musim ini. 

"Inter adalah satu-satunya klub yang saya inginkan, karena Inter Not For Everyone. Saya di sini untuk membawa Nerazzurri kembali ke puncak," ucap Lukaku.

Sumber: Manchester United

Video Populer

Foto Populer