Sukses


Manchester United Vs Chelsea: Harry Maguire Siap Bermain

Manchester - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer membuka kemungkinan langsung memainkan Harry Maguire di laga melawan Chelsea. MU akan meladeni Chelsea pada laga pembuka Liga Inggris 2019/20, Minggu (11/8/2019) di Old Trafford.

"Ya, Maguire siap untuk bermain. Saya yakin dia akan tampil maksimal," ujar Solskjaer seperti dilansir situs resmi klub.

Maguire menjadi pembelian terakhir MU pada bursa transfer musim panas ini. Bek berusia 26 tahun ini diboyong dari Leicester City dengan harga 80 juta pound sterling atau Rp 1,3 triliun.

Kehadiran Maguire di Manchester United dianggap bisa menjadi solusi keroposnya lini belakang. Tak ayal, Maguire pun diharap bisa membuktikan kualitasnya saat MU meladeni Chelsea nanti.

Solskjaer mengatakan, ia sempat meragukan kondisi Maguire. Pasalnya, sang bek terus bermain di sesi pramusim Leicester City.

Namun kekhawatiran Solskjaer tak terbukti. Manajer asal Norwegia ini mengaku terkesan dengan performa Maguire di latihan perdananya bersama Manchester United. "Dia telah berlatih dengan baik dan terlihat siap," ujar Solskjaer.

2 dari 3 halaman

Soal Alexis Sanchez

Di sisi lain, Solskjaer juga menyinggung soal sosok Alexis Sanchez. Manajer berusia 46 tahun ini merasa Sanchez belum kembali bugar 100 persen usai membela Chile di Copa America 2019.

Akan tetapi, Solskjaer siap menurunkan Sanchez apabila sang pemain berkenan untuk diturunkan. Eks striker MU ini juga yakin, Sanchez akan memanfaatkan laga melawan Chelsea untuk membuktikan diri.

"Saya kira, dia akan melihat pertandingan ini sebagai kesempatan untuk membuat jejaknya," ujar Solskjaer mengakhiri.

Sumber: Manchester United/Liputan6

3 dari 3 halaman

Jadwal Liga Inggris 2019/20

Sabtu, 10 Agustus

02.00 WIB, Liverpool vs Norwich City (Mola TV)

18.30 WIB, West Ham vs Man City (Mola TV)

21.00 WIB, Bournemouth vs Sheffield Utd (Mola TV)

21.00 WIB, Burnley vs Southampton (Mola TV)

21.00 WIB, Crystal Palace vs Everton (TVRI/Mola TV)

23.30 WIB, Tottenham vs Aston Villa (Mola TV)

Minggu, 11 Agustus

20.00 WIB, Leicester vs Wolverhampton (Mola TV)

20.00 WIB, Newcastle vs Arsenal (TVRI/Mola TV)

22.30 WIB, MU vs Chelsea (Mola TV)

Video Populer

Foto Populer