Sukses


Fakta Menarik Laga Manchester United Kontra Chelsea

Bola.com, Manchester - Manchester United meraih kemenangan 4-0 atas Chelsea pada laga pekan pertama Premier League 2019-20. Hasil itu menjadi sorotan karena dua klub tersebut berstatus sebagai klub papan atas.

Manchester Uniter memulai musim 2019-20 dengan hasil yang positif. Ole Gunnar Solskjaer membuktikan kesiapannya untuk menangani Manchester United.

Pemandangan berbeda justru ada di Frank Lampard. Manajer Chelsea itu harus menerima pukulan telak pada laga debutnya di Premier League.

Empat gol tanpa balas menjadi gambaran yang buruk bagi Chelsea. Lampard memiliki tugas yang berat untuk bisa membangkitkan mental anak asuhnya pada laga-laga mendatang.

Chelsea sedang dihukum larangan transfer dari FIFA. Jadi, mereka harus bisa mengambil sisi positif dengan mengandalkan kombinasi pemain jebolan akademi.

Setidaknya, Lampard memiliki keleluasaan untuk melakukan eksperimen.

Berikut ini fakta menarik dari laga Manchester United melawan Chelsea:

 

2 dari 2 halaman

Fakta Menarik

- Frank Lampard menjadi manajer pertama Chelsea yang menelan kekalahan telak pada laga pekan pertama Premier League, setelah Danny Blanchflower pada tahun 1978. Saat itu, Chelsea kalah dari Middlesbrough dengan skor 2-7.

- Untuk kali kedua secara beruntun, gol pertama Manchester United pada pekan pertama Premier League dicetak melalui titik putih.

- Chelsea berada di zona degradasi untuk kali pertama sejak 30 September 2000.

- Sejak menjalani debut pada September 2015, Anthony Martial telah mencetak 49 gol untuk Manchester United. Jumlah tersebut menjadikan Martial sebagai pencetak gol terbanyak di skuat Manchester United pada saat ini.

- Frank Lampard menjadi manajer pertama yang melewati laga pertamanya di Premier League dengan kekalahan empat gol sejak Gustavo Poyet pada Oktober 2013, ketika ia menjadi manajer Sunderland dan kalah dari Swansea City dengan skor 0-4.

- Rata-rata usia pemain Chelsea pada laga melawan Manchester United adalah 25 tahun dan 199 hari.

- Rata-rata usia pemain Manchester United pada laga melawan Chelsea adalah 24 tahun dan 227 hari.

Video Populer

Foto Populer